Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Rp. 600 Ribu Untuk Terima Kasih
Rp.1 Juta Untuk Pemberkasan Apa?

Rp. 600 Ribu Untuk Terima Kasih
Rp.1 Juta Untuk Pemberkasan Apa?

Posted by Media Bawean on Rabu, 18 September 2013

Media Bawean, 18 September 2013

Adanya pengurangan tunjangan yang diterima Rofiatun, dari jumlah sebesar Rp.8.550.000 menjadi Rp.2.550.000, juga mendapat respon dari Muzayanah sebagai Ketua IGTKI Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik.

Menurutnya, Rp.600 ribu sudah kesepakatan bersama seluruh guru TK yang menerima tunjangan. "Melalui rapat diputuskan membayar Rp.600 ribu untuk tanda terima kasih kepada pegawai kantor yang membantu kita sehingga mendapatkan kucuran dana sebelumnya tak disangka-sangka,"katanya.

"Wajar bila kita memberi sebagai imbalan atas jasa yang mereka lakukan. Mereka tidak meminta, tapi kita yang memberinya,"paparnya.

Berapa jumlah penerima tunjangan dan jumlah uang yang terkumpul? "Jumlahnya belum mengetahui banyaknya penerima tunjangan, termasuk jumlah nominal yang terkumpul sehubungan tidak semuanya mau membayar tanda terima kasih,"jawabnya.

Soal tunjangan Rofiatun dipotong uang Rp.1 juta untuk biaya pemberkasan dan IDS Kinerja, Muzayanah menyatakan tidak benar, itu harus ditelusuri kemana uang tersebut, siapa yang menerima uangnya. "Sebab selama ini tidak pernah ada pembayaran Rp. 1 juta, jadi harus diusut tuntas agar permasalahan ini secepatnya terselesaikan,"ujarnya.

Tunjangan sebesar Rp.8.550.000, yang diterima oleh Rofiatuan sebesar Rp.2.550.000, terang Ketua IGTKI kecamatan Sangkapura menyatakan tidak rasional bila jumlah guru yang belum mendapatkan hanya 1 orang. "Apalagi guru belum mendapatkan tunjangan menerima Rp.3 juta, ternyata memperoleh lebih banyak dibanding Rofiatun sebagai penerima haknya,"terangnya.

"Memang soal pengaturan bagi guru yang belum menerima tunjangan, semuanya diserahkan sepenuhnya kepada lembaga bersangkutan. Tapi Rofiatun menerima Rp.2.550.000, tentunya diluar kewajaran,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean