Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Camat Sangkapura
Perang Melawan Sampah

Camat Sangkapura
Perang Melawan Sampah

Posted by Media Bawean on Sabtu, 19 Oktober 2013

Media Bawean, 19 Oktober 2013

Abd. Adim Camat Sangkapura menyatakan perang melawan tumpukan sampah di kota Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik.

Menurutnya tumpukan sampah dijatung kota Sangkapura sudah saatnya dibersihkan. "Mari kita ciptakan Pulau Bawean yang bersih dan indah,"katanya.

Bukan sekedar wacana atau retorika belaka, Camat ketika dilantik oleh Bupati Gresik sudah melakukan langkah dibeberapa titik tumpukan sampah sudah dibersihkan.

Langkah awal beliau untuk menciptakan Pulau Bawean yang bersih, dimulai dari Alun-Alun kota Sangkapura. Selanjutnya di dermaga baru Pulau Bawean yang letaknya di depan SDN Sungaiteluk.

Solusi awal beliau memperkerjakan wong cilik untuk membersihkan dengan upah merogoh kocek pribadinya. Selanjutnya camat mengajak kepada kepala desa bersama warga setempat untuk giat membersihkan sampah sesuai titik areanya.

Adapun kedepannya, camat merencanakan kegiatan jum'at bersih dengan melibatkan pegawai di instansi pemerintahan dan lain-lain.

Menyoroti tumpukan sampah di sepanjang kawasan sungai Sangkapura, yang akhirnya menumpukan di pantai dekat kantor Koramil. Camat Sangkapura menyatakan segera mencari tempat untuk Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di kota Sangkapura.

Abd. Adim mengajak kepada seluruh warganya untuk mencintai lingkungan, serta mewujudkan Sangkapura yang bersih dan indah. "Melalui pribadi sendiri mari kita ciptakan hidup bersih,"harapannya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean