Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pencak Bawean Kian Semarak
Meramaikan Pesta Pernikahan

Pencak Bawean Kian Semarak
Meramaikan Pesta Pernikahan

Posted by Media Bawean on Senin, 21 Oktober 2013

Media Bawean, 21 Oktober 2013


Pencak Silat Pulau Bawean kian semarak diselenggarakan dalam rangka meramaikan pesta pernikahan. Dalam tempo waktu berturut-turut, pencak silat Bawean dilaksanakan selama 3 hari, yaitu hari minggu (20/10/2013) di Paromaan, hari senin (21/10/2013) di Sidogedungbatu dan hari selasa (22/10/2013) di Grejek.

Dalam rangka pesta pernikahan putri Sulaeman di Batusendi, desa Sidogedungbatu, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik, hari ini (senin, 21/10/2013) telah diselenggarakan antraksi pencak silat yang diikuti pendekar dari berbagai daerah. Termasuk pemain pencak tampil prima di medan pertempuran.

Muadz Abkar, Kepala Desa Sidogedungbatu menyambut baik atas diselenggarakannya antraksi pencak silat. "Pencak Silat merupakan budaya asli Pulau Bawean, wajib kita lestarikan dan dikembangkan melalui resepsi pernikahan warga,"katanya.
 
Lebih lanjut Kades berpesan agar dalam bertarung di medan pertempuran mentaati peraturan dalam pencak silat Bawean.

Ketika antraksi pencak silat dimulai, terlihat banyak muda-muda tampil bertarung di arena. Melalui ketangkasan olah kanuragan, pemencak bertarung dan berusaha untuk memenangkan pertandingan. Sempat terjadi sesuatu yang tidak diharapkan, yaitu peserta pencak mengalami kesakitan dibagian tangannya setelah terjatuh ke tanah. Selanjutnya ada keramaian disebabkan dalam antraksi ada adu jotus. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean