Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » SDN I Bululanjang Gelar Ibadah Qurban

SDN I Bululanjang Gelar Ibadah Qurban

Posted by Media Bawean on Kamis, 17 Oktober 2013

Media Bawean, 17 Oktober 2013


Siswa SDN I Bululanjang, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik didik melaksanakan ibadah qurban di sekolah (rabu, 16/10/2013).

Zainullah, Guru SDN I Bululanjang mengatakan hari raya idul adha 1434 H. merupakan momentum bersejarah untuk pendidikan Islam di sekolah. "Prosesi pelaksanaan ibadah qurban diikuti seluruh siswa, mulai sejak awal pelaksanaan sampai selesai pembagian daging kepada yang berhak menerimanya,"katanya.

"Bahagia ketika melihat siswa menyimak prosesi penyembelihan hewan qurban oleh KH. Zakariyah sebagai tokoh di desa Bululanjang,"katanya.

Guru bersama staf di SDN I Bululanjang dengan penuh khidmad dan khusuk menuntun siswa untuk mengikuti pelaksanaan ibadah qurban yang digelar di sekolah.

"Ini merupakan pendidikan praktek, tidak sekadar teori saja. Tujuannya siswa memahami secara langsung tidak sekedar membaca buku saja,"ujarnya.

Setelah proses penyembelihan selesai, dilanjutkan dengan pembagian kepada yang berhak menerimanya. Lalu siswa bersama guru melaksanakan baca do'a bersama di sekolah setelah memasak daging yang disate sudah siap untuk dimakan. 

Perlu diketahui, pelaksanaan ibadah qurban di SDN I Bululanjang merupakan rutinitas tahunan yang dilaksanakan sekolah. Adapun sumber dana untuk pembelian hewan qurban berasal dari rezeqi yang disisihkan setiap bulan. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean