Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » H. Suko Sosok Pemimpin Layak Ditiru
Kharismatik Tinggi dan Taat Aturan

H. Suko Sosok Pemimpin Layak Ditiru
Kharismatik Tinggi dan Taat Aturan

Posted by Media Bawean on Selasa, 26 November 2013

Media Bawean, 26 November 2013 

Oleh : Abdul Basit

H. Suko menjabat sebagai Kepala UPP Bawean selama 4 tahun, 2 bulan. Sejak mengenal beliau, ternyata banyak pelajaran berharga dari sosok pemimpin yang memiliki kharismatik tinggi.

Bukan niatan membesarkan beliau atau mengagungkannya, memang kenyataanya gaya kepemimpinannya layak ditiru serta diteladani.

Diantaranya, beliau dalam melaksanakan tugas selalu berpegang kepada aturan yang berlaku. Peraturan dijadikan pedoman dalam membuat keputusan. Tidak serta merta mudah memberikan kebijaksaan. Masih melalui proses pertimbangan yang matang agar nantinya tidak beresiko.

Beliau selalu berpesan, taati peraturan yang berlaku, apalagi peraturan laut yang berhubungan keselamatan bersama.

Sehubungan wilayah kerjanya di UPP Bawean berhubungan dengan banyak karakter orang, selalunya beliau menerima kritikan serta hujatan dengan lemah lembut dan senyuman, serta menjelaskan secara terang alasan dari keputusan yang diterapkan.

Sosok kepemimpinan H. Suko telah menanamkan pelajaran berharga kepada seluruh keluarga besar UPP Bawean. Ketegasan serta kelembutannya dalam menghadapi segala persoalan, membuat anak buah yang dipimpinnya merasa segan tanpa ada senyum terpaksa.

Terobosan besar yang telah diraihnya melalui pesatnya pembangunan di UPP Bawean, kantor yang sebelumnya kayak bangunan lama sudah tersulap menjadi bangunan istimewa. Pembangunan rehap dermaga selalu dilaksanakan setiap tahun, termasuk pagar sudah terpasang bagus ketika akan memasuki pintu Pelabuhan Bawean.

Selama bertugas di Pulau Bawean. H. Suko menyatakan senang tanpa ada beban, tak terasa 4 tahun, 2 bulan sudah dilaluinya dalam waktu tempo singkat. Diantaranya koordinasi bersama seluruh instansi di Pulau Bawean, tergolong cepat dan bagus. Termasuk penerimaan masyarakat Pulau Bawean, memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi, serta sulit mendapatkan di daerah lainnya.

Atas nama pengelolah Media Bawean mengucapkan terima kasih atas pengabdian H. Suko selama bertugas sebagai Kepala UPP Bawean. Selamat menduduki jabatan baru sebagai Kepala UPP Branta, semoga kesuksesan selalu beliau raih dalam melaksanakan tugas Abdi Negara. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean