Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Bupati Apresiasi Molod Bawean
Akan Diselenggarakan di Gresik

Bupati Apresiasi Molod Bawean
Akan Diselenggarakan di Gresik

Posted by Media Bawean on Kamis, 19 Desember 2013

Media Bawean, 19 Desember 2013

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mengapresiasi rencana kegiatan silaturrahim warga Pulau Bawean dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. yang akan diselenggarakan tanggal 9 Februari 2014, bertempat di Wahana Ekpresi Pusponogoro (WEP).

Dihubungi Media Bawean (kamis, 19/12/2013), Bupati Gresik mengatakan momentum bagus untuk melestarikan budaya maulid Pulau Bawean, juga ajang silaturrahim bersama seluruh warga Pulau Bawean.

"Kemarin Ketua Kerukunan Warga Bawean Gresik bersama Panitia Pelaksana sudah bertemu di kantor, sangat bagus dan mendukung dilaksanakan kegiatan bertempat di Gresik,"ujarnya.

Syafir Ya'qub, Sekretaris Panitia Pelaksana menyatakan kemarin (rabu, 18/12/2013) Pengurus KWBG bersama Panitia sudah bertemu Bupati Gresik  di kantornya. "Beliau mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan bertempat di WEP Gresik, sudah diagendakan untuk kehadirannya,"paparnya.

Molod Bawean bertempat di Gresik menurut Syafir merupakan kegiatan untuk melestarikan budaya asal Pulau Bawean. "Tradisi molod Bawean seperti angkatan juga menjadi bagian dalam kegiatan. Setiap peserta dipersilahkan membawa angkatan ataupun memesan melalui panitia pelaksana, jika datang membawa angkatan maka pulangnya juga membawa angkatan,"jelasnya.

"Walaupun tidak membawa angkatan dipersilahkan untuk hadir, yang terpenting esensi dari kegiatan untuk ajang silaturrahim bersama,"tuturnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean