Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » PORSENI YPP Hasan Jufri
Meriah dan Semarak Meraih Prestasi

PORSENI YPP Hasan Jufri
Meriah dan Semarak Meraih Prestasi

Posted by Media Bawean on Kamis, 19 Desember 2013

Media Bawean, 19 Desember 2013

“Bank Jatim Idolaku
Bank Jatim Kebanggaanku
Ku Yakin Hari Ini Pasti Menang”


Itulah sebagian yel-yel yang ikut memeriahkan lomba zamrah dan yel-yel Bank Jatim di Aula YPP. Hasan Jufri pagi ini Rabu ( 18/12). Tampak kemeriahan acara yang dihadiri seribu lebih siswa MTs-MA Hasan Jufri. Lomba ini adalah satu dari beberapa kegiatan yang diadakan dalam rangka Pekan Olahraga dan Seni YPP. Hasan Jufri 2013.

Pekan olahraga dan seni yang digelar tahunan ini melombakan bebarapa cabang seni dan olahraga . Yaitu : Zamrah, Kentongan, Pidato Tiga Bahasa, Puisi, Bola Voly, Kasti, Sepak Takraw dan Sepakbola. Rencananya kegiatan ini akan diakhiri dengan turnamen Futsal se-Bawean tingkat SLTP yang akan dimulai Senin tanggal 23 Desember – 30 Desember 2013. Turnamen Futsal se-Bawean ini akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan trophy “ Hasan Jufri Cup 1”.

Kepala MA Hasan Jufri , Jamaludin, M.Pdi menjelaskan bahwa pola kemitraan antara lembaga pendidikan dengan instansi lain adalah keharusan “ Kita menerapkan pendidikan yang aplikatif. Siswa tidak hanya diberi teori-teori di kelas tapi juga langsung praktek. Dengan praktek mereka bisa mengenal kehidupan nyata. Hadirnya layanan Bank Jatim di YPP. Hasan Jufri memudahkan siswa untuk menabung dan mengenal dunia perbank-kan. Bukan hanya siswa, para guru juga bisa memperdalam wawasannya tentang keuangan ” terangnya.

Hal yang sama dipaparkan oleh Kepala Bank Jatim Bawean , Agus Sastriono “ Bank Jatim ini milik kita bersama warga Jawa Timur. Dari kita, oleh kita dan untuk kita. Maka Bank Jatim menjalin kerjasama dengan semua pihak baik lembaga pendidikan maupun yang lain. Bank Jatim juga memiliki kewajiban untuk mendukung program pemerintah yaitu mencerdaskan anak bangsa” tambahnya.

Lomba zamrah dan yel-yel Bank jatim ini memperebutkan hadiah yang cukup besar yaitu Juara 1 Rp. 750 ribu, juara 2 Rp. 500 ribu dan juara 3 Rp. 350 ribu. (kuncoro11)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean