Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Kapal Satya Kencana Off Beroperasi
Kapal Gili Iyang Masih Persiapan

Kapal Satya Kencana Off Beroperasi
Kapal Gili Iyang Masih Persiapan

Posted by Media Bawean on Kamis, 02 Januari 2014

Media Bawean, 2 Januari 2014 

Kapal Satya Kencana II milik PT. Dharma Lautan Utama (DLU) terhitung sejak 1 Januari 2014 sudah tidak beroperasi (off) melayani transportasi Pulau Bawean - Gresik - Paciran.

Sofyan, Kacab PT. DLU Gresik dihubungi Media Bawean (kamis, 2/1/2013) membenarkan kapal Satya Kencana II off beroperasi melayani ke Pulau Bawean sehubungan kontrak dengan PT. ASDP sudah habis terhitung 1 Januari 2014.

"Kontraknya sudah habis, maka kapal sudah tidak beroperasi atau off melayani transportasi ke Pulau Bawean,:"katanya.

Suhaemi, petugas PT. ASDP dihubungi Media Bawean, menyatakan kontrak kapal dengan PT. DLU sudah berakhir tanggal 31 Desember 2013. "Sebagai penggantinya, PT. ASDP sudah mempersiapkan Kapal Gili Iyang jurusan Pulau Bawean - Gresik - Pulau Bawean - Paciran - Pulau Bawean,"ujarnya.

Kapan akan beroperasi? "Masih dalam proses, masih menunggu serahterima kapal dari Kementerian Perhubungan kepada PT. ASDP. Paling lama sekitar 2 minggu sudah beroperasi melayani ke Pulau Bawean,"jawabnya.

Perlu diketahui, bahwa kapasitas kapal Gili Iyang sebanyak 260 penumpang, lebih sedikit dibanding kapasitas Kapal Satya Kencana yang memuat 344 penumpang. Kapal Gili Iyang merupakan kapal baru yang dibuat oleh PT. Adiluhung anak perusahaan PT. DLU. Tarif kapal bersubsidi bersumberkan dari APBN. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean