Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Pencuri Kotak Amal di Pulau Bawean
Tidak Mau Mencuri Uang Receh

Pencuri Kotak Amal di Pulau Bawean
Tidak Mau Mencuri Uang Receh

Posted by Media Bawean on Senin, 03 Februari 2014

Media Bawean, 3 Februari 2014 

Pencuri kotak amal di masjid dan mushollah di seluruh Pulau Bawean sudah berhasil ditangkap oleh jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sangkapura, Gresik.

Menurut pengakuan AS, salah satu pelaku komplotan pencurian menyatakan tidak mau mengambil uang receh (logam) didalam kotak amal, alasannya berat untuk membawanya, sedangkan uang kertas lebih praktis untuk membawa hasil curian.

Seluruh hasil curiannya sesuai pengakuannnya telah habis dibuat bersenang-senang bersama komplotannya sebanyak 4 orang. "Habis dibuat beli minuman keras, beli rokok dan dibuat saweran untuk artis,"katanya.

AS mengakui telah mencuri kotak amal didalam masjid jamik Sangkapura, masjid Tanjungori, masjid Kotta, masjid Pudakit Timur, masjid Rujing, dan lain-lain yang jumlahnya sangat banyak diseluruh Pulau Bawean.

Selain di masjid, juga melakukan aksi pencurian di pasar Tambak, Telukjatidawang, Pedalaman, dan Kebuntelukdalam. Untuk melakukan pencurian di pasar Sangkapura mengalami kesulitan karena selalu dijaga setiap malam.

Ditanya, apakah anda juga yang mencegat Ustadz Shodiq asal Daun setelah datang berceramah maulid di jalan raya Lebak. "Iya, saya yang mencengatnya minta uang,"katanya dengan polos.

Untuk pencurian diberbagai tempat, seperti di Pasar Kebuntelukdalam, AS mengakui telah kerjasama dengan warga setempat sebagai petunjuk jalan dalam melakukan aksi pencurian. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean