Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Tulis Status Bohong, Tambak Heboh

Tulis Status Bohong, Tambak Heboh

Posted by Media Bawean on Kamis, 20 Februari 2014

Media Bawean, 20 Februari 2014

Pelajaran berharga bagi pengguna jejaring sosial, seperti fasebuk dan lainnya, agar menulis status yang benar, bukan informasi bohong.

Seperti kabar ditemukannya H. Moh. Hibban asal Tambak, Pulau Bawean, Gresik yang dikabarkan ditemukan di pantai kepuh, setelah dilakukan pencarian ternyata informasi yang diterima bohong besar.

Muhammad Nuruddin asal Tambak Timur dihubungi Media Bawean, mengatakan kabar ditemukannya H. Moh. Hibban merupakan informasi bohong yang disampaikan seseorang melalui jejaring sosial.

"Pertama ada teman dari Singapura menyampaikan via telepon bahwa ada status fb menyatakan telah ditemukan dipinggir pantai Kepuh, itupun status masih 5 menit yang lalu (hari selasa, 18/2/2014),"katanya.

"Setelah dilakukan pencarian ternyata berita tersebut bohong tidak ada apa-apa,"paparnya.

Siapa penyebar berita bohong? Sundusiyah, kepala desa Tambak menyatakan penyebarnya sudah ditemukan. "Setelah diklarifikasi ternyata goyonan saja, sehingga membuat heboh masyarakat di desa Tambak,"ujarnya.

"Soal informasi bohong sudah diselesaikan  secara baik-baik, tidak berlanjut proses hukum,"tuturnya.

Sementara pencarian oleh pihak keluarga bersama pihak kapal tug boad masih berlangsung sampai sekarang. ""Kemarin sudah dilakukan pencarian tapi belum ditemukan,"ungkapnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean