Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » PPK Kecamatan Tambak
Gelar Istighotsah Jelang Pemilu 2014

PPK Kecamatan Tambak
Gelar Istighotsah Jelang Pemilu 2014

Posted by Media Bawean on Senin, 17 Maret 2014

Media Bawean, 17 Maret 2014


Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tambak, Pulau Bawean, Gresik menggelar istighotsah menjelang Pemilihan Umum tanggal 9 April 2014. Kegiatan istighotsah digelar di Pendopo kecamatan Tambak (sabtu malam minggu, 15/3/2014) dihadiri Muspika Kecamatan Tambak, Tokoh Ulama, Caleg Dapil V (Bawean), bersama ratusan jama'ah Al Khidmah tarekat Tarekat Qadiriyah wa Naqsyabandiyah di Pulau Bawean.

Kegiataan Istghotsah diawali dengan shalat maghrib berjamaah di Pendopo kantor Kecamatan Tambak, setelah dilanjutkan pembacaan dzikir bersama-sama secara khusuk berdo'a agar pelaksanaan pemilihan umum berjalan lancar dan sukses sesuai harapan seluruh rakyat Republik Indonesia.

Setelah pembacaan dzikir selesai, kegiatan dilanjutkan shalat isya berjamaah. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng untuk seluruh yang hadir dalam majelis dzikir yang diprakarsai PPK kecamatan Tambak.

Abdul Adim,Plh. Camat Tambak dalam sambutannya menyampaikan ucapakan terima kasih kepada seluruh jamaah yang hadir dalam majelis dzikir dalam rangka berdo'a untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2014.

Lebih lanjut Camat Sangkapura yang merangkap Plh. Camat Tambak mengajak kepada seluruh masyarakat kecamatan Tambak, Pulau Bawean untuk menyambut pesta demokrasi dengan penuh kebahagiaan tanpa rasa susah ataupun duka. Menurutnya, namanya pesta demokrasi adalah kebahagiaan bersama dalam berdemokrasi di masyarakat.

"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan NKRI, jangan jadikan pemilu penyebab suami dan isteri pisah ranjang, ataupun antar tetangga tidak saling rukun dikarenakan beda pilihan. Silahkan menentukan pilihan masing-masing sesuai hati kepribadian sebagai warga negara yang baik,"terangnya.

Bazi, Ketua PPK Kecamatan Tambak ditemui Media Bawean disela-sela kegiatan istighotsah menyatakan tujuan diselenggarakan majelis dzikir adalah membaca do'a bersama memohon kepada Allah SWT. agar pelaksanaan Pemilu 2014 berjalan lancar dan sukses.

"Pemilihan Umum (Pemilu) untuk legislatif tentunya lebih berat dibandingkan Pemilukada, sehubungan calon wakil rakyat sebanyak 40 orang mempunyai harapan yang sama untuk bisa meraih kursi sedia sebanyak 4 untuk daerah pemilihan (dapil) V Bawean,"tuturnya.

Pria hitam manis memakai kacamata mengajak kepada seluruh masyarakat Tambak untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum 2014 yang akan diselenggarakan tanggal 9 April 2014. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean