Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Donatur asal Singapura, Membangun Masjid di Pulau Bawean

Donatur asal Singapura, Membangun Masjid di Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Jumat, 16 Mei 2014

Media Bawean, 16 Mei 2014


Tahap awal pembangunan Masjid At-Tawwabin di Dusun Telok, desa Sungaiteluk, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik, sudah dimulai hari rabu (14/5/2014). 

Tanda dimulainya pembangunan masjid dengan peletakan batu pertama oleh KH. Hazin Zainuddin. Sebelumnya, selasa malam rabu (13/5/2014) diadakan acara selamatan yang dihadiri tokoh masyarakat bersama warga dengan pembacaan Surat Yasin dipimpin oleh KH. Abdullah Faqih. Dilanjutkan pembacaan do'a oleh KH. Hazin Zainuddin, KH. Abdullah, KH. Zakariyah dan Habib Kadir asal Lebak.

Informasi yang dihimpun Media Bawean, menyebutkan biaya pembangunan masjid At-Tawwabin di Dusun Teluk, desa Sungaiteluk ditanggung sepenuhnya oleh Qomaruddin bin Faruq asal Singapura. Sebelumnya, beliau juga menjadi donatur pembangunan masjid jami' di Sangkapura dan masjid Tajungmulya di desa Dekatagung.

Sulihan, Ketua Panitia Pembangunan Masjid At-Tawwabin dalam penyataannya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Qomaruddin bin Faruq sebagai donatur pembangunan masjid di Dusun Teluk, desa Sungaiteluk.

Menurutnya pembangunan masjid sangat dibutuhkan oleh masyarakat dusun Teluk, sehubungan jauhnya jarak ke beberapa masjid di sekitarnya. "Ada 219 Kepala Keluarga (KK) di dusun Teluk yang membutuhkan masjid sebagai sarana ibadah kepada Allah SWT.,"katanya.

"Pembangunan masjid di Dusun Teluk merupakan kebutuhan bagi masyarakat, untuk menunaikan ibadah shalat 5 waktu dengan berjamaah, menunaikan shalat jum'at dan shalat hari raya, serta kegiatan keagamaan lainnya yang dipusatkan di masjid,"jelasnya.

Hal senada diungkapkan Lamri, tokoh masyarakat dusun Teluk, mengatakan pembangunan masjid merupakan kebutuhan yang sangat dibutuhkan oleh warga di dusun Teluk. "Untuk menunaikan ibadah, masyarakat masih pergi ke masjid tetangga yang jaraknya lumayan jauh,"ujarnya.

"Melalui sumbangan donatur asal Singapura, tentunya masyarakat sangat berterima kasih atas bantuannya untuk pembangunan masjid. Sekarang sudah memiliki sarana ibadah di kampung dusun Teluk, desa Sungaiteluk,"ungkapnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean