Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Tim Penilai Mengaku Terkejut
Atas Pelayanan Memuaskan Warga

Tim Penilai Mengaku Terkejut
Atas Pelayanan Memuaskan Warga

Posted by Media Bawean on Rabu, 14 Mei 2014

Media Bawean, 14 Mei 2014


Tim Penilai The Sunan Giri Award tahun 2014 dari Gresik mengunjungi dua desa di Pulau Bawean, yaitu di desa Gunungteguh kecamatan Sangkapura, dan desa Paromaan kecamatan Tambak.

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, mengatakan The Sunan Giri Award tahun 2014 harus direbut dari desa di Pulau Bawean. "Jangan kalah dengan desa di daratan Gresik, Pulau Bawean harus menang,"ungkapnya ketika dihubungi Media Bawean, (14/5/2014). 

The Sunan Giri Award di Kabupaten Gresik termasuk program Bupati Gresik Sambari Halim Radianto. Hadiah yang diperbutkan adalah sapi untuk desa pemenang dalam pernilaian.

Herawan koordinator tim Penilai The Sunan Giri Award tahun 2014 di desa Gunungteguh mengatakan The Sunan Giri Award merupakan program sejak Bupati Gresik dijabat oleh Sambari Halim Radianto.

Untuk Pulau Bawean, ketika awal The Sunan Giri Award diselenggarakan sudah ikutsertakan dalam pernilaian, tapi setelah dilakukan evaluasi ternyata banyak kelemahan sehingga beberapa tahun tidak diikutsertakan.

Lalu jelas Herawan, untuk pernilaian The Sunan Giri Award tahun 2014 diikutsertakan lagi pernilaian khusus untuk Pulau Bawean yang dibedakan dengan desa di daratan Gresik. "Kreteria khusus untuk Pulau Bawean, yaitu antara desa Gunungteguh di kecamatan Sangkapura dengan desa Paromaan di kecamatan Tambak kita tanding hasil pernilaiannya mana yang lebih tinggi untuk mendapatkan The Sunan Giri Award tahun 2014,"jelasnya.

Herawan selaku tim penilai mengaku terkejut atas pelayanan di desa Gunungteguh, dimana desa yang sebelumnya dikategorikan pernilaiannya tidak sebanding dengan di daratan Gresik, ternyata setelah dilakukan pernilaian justru situasi dan kondisi sangat istimewa.

Menurutnya desa Gunungteguh sudah memenuhi segala kreteria pernilaian, mulai dari sarana dan prasana desa termasuk SOP sudah terpampang rapi, serta segala sesuatunya sudah diatur dalam peraturan desa.  "Melihat administrasi desa sudah tertata rapi dan sangat bagus,"ungkapnya.

Tim penilai lainnya menyatakan pernilaian dilakukan bertujuan untuk pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Berawal dari keinginan pemerintah untuk meningkatkan kinerjanya, maka The Sunan Giri Award diadakan untuk menilai pelayanan kepada masyarakat ditingkat desa,"jelasnya.

Camat Sangkapura, Abdul Adim memilih desa Gunungteguh diikutsertakan dalam pernilaian The Sunan Giri Award tahun 2014 alasannya sudah meraih prestasi lomba desa tingkat Kabupaten Gresik dengan juara II. "Termasuk desa Gunungteguh masih teguh mempertahankan prestasi dalam pelayanan kepada masyarakat, serta ketertiban dalam administrasi desa,"pungkasnya.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean