Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Ibu Hamil Melahirkan Diatas Kapal
Bayi Meninggal Dunia akibat Infeksi

Ibu Hamil Melahirkan Diatas Kapal
Bayi Meninggal Dunia akibat Infeksi

Posted by Media Bawean on Jumat, 30 Mei 2014

Media Bawean, 30 Mei 2014


Rencana ibu hamil bernama Jariyah binti Jatim (37 th.) asal desa Tambak, kecamatan Tambak, Pulau Bawean akan dirujuk ke Gresik, ditengah perjalanan tepat pukul 17.15 WIB, sang bayi lahir diatas kapal KMP Gili Iyang.

Namun bayi yang dilahirkannya telah meninggal dunia akibat infeksi dari dalam kandungan. Menurut bidan Musliha, menyatakan kondisi Jariyah sudah 3 hari yang lalu dalam proses akan melahirkan. "Sehubungan tidak ada kapal, menunggu adanya kapal yang berangkat hari ini (jum'at, 30/5/2014) dari Pulau Bawean tujuan Gresik,"katanya.

"Ditengah perjalanan menuju Gresik, bayi lahir dengan jenis kelamin perempuan dalam kondisi sudah meninggal dunia,"ujarnya.

Dalam proses melahirkan anak kedua, dari pasangan H. Zainal Abidin dengan Jariyah, dilaksanakan di deck kapal paling bawah dengan memakai sarung sebagai penutup dalam persalinan.

Terlihat membantu tetangga tertedekat ibu yang melahirkan, serta kesibukan tim medis sebanyak 3 bidan yang membantu proses bayi dilahirkan.

Sementara ibu kandung dari bayi yang melahirkan dalam kondisi sehat, terlihat kesedihan mendalam terpancarkan dari pandangannya. Untuk diajak komunikasi masih belum bisa, termasuk tim medis masih konsentrasi penanganan selama perjalanan sampai ke Pelabuhan Gresik. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean