Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Lapter Oh Lapter, Kapan Operasi?
Penuh Semak Belukar, disenangi Sapi

Lapter Oh Lapter, Kapan Operasi?
Penuh Semak Belukar, disenangi Sapi

Posted by Media Bawean on Kamis, 29 Mei 2014

Media Bawean, 29 Mei 2014


Lapangan terbang Pulau Bawean, kabupaten Gresik, dari tahun ke tahun selalunya direncanakan akan beroperasi, tapi kenyataannya sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan segera dioperasikan.

Pantauan Media Bawean, ketika berkunjung ke lapangan terbang (rabu, 28/5/2014) masih jauh dari rencana sehubungan kesiapannya belum selesai masih tahap penyelesaian pekerjaan. Seperti dibagian tengah, terlihat belum ada pengaspalan secara sempurna, masih terlihat kasar.

Sementara disekelilingnya penuh dengan tumbuhan rumput, sehingga warga setempat memanfaatkan untuk tempat mengembala sapi. Terlihat dibagian peralatan masih dikeliling sapi yang setia menungguinya.

Bukan hanya diarea lapangan terbang yang banyak ditumbuhi rumput, hampir seluruh kawasan tumbuh rerumputan penuh semak belukar.

Informasi yang dihimpun Media Bawean, beberapa hari yang lalu sempat diuji sinyal oleh pesawat melalui udara untuk kesiapan peralatan di lapangan terbang Pulau Bawean. 

Lutfil Manar, Kepala UPT Perhubungan Bawean membenarkan bahwa uji sinyal sudah dilakukan melalui udara. "Hanya menguji sinyal dari udara saja, tidak uji coba langsung mendarat,"katanya.

Ditanya, apakah akan beroperasi ?"Belum mengetahui sampai kapan kepastian lapangan terbang akan dioperasikan,"jawabnya.

Kepala Bagian Pemerintahan Umum Pemkab Gresik M Yusuf Anshori dihubungi Media Bawean menyatakan lapangan terbang Pulau Bawean akan beroperasi tahun ini 2014. "Sekarang masih tahap untuk MoU untuk pengoperasiannya,"ujarnya.

"Termasuk pembangunan sudah tahap penyelesaian yaitu finising,"tuturnya.

Bila kondisi sekarang masih belum siap, menurutnya sekarang masih tahap untuk penyelesaian yang rencananya akan beroperasi akhir tahun 2014.

"Untuk penanganan lapangan terbang di Pulau Bawean, lebih lengkapnya silahkan menghubungi Dinas Perhubungan saja. Sehubungan bagian tugasku hanya pembebasan lahan saja, itupun sekarang sudah selesai dan tuntas,""paparnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean