Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » The Sunan Giri Award di Gunungteguh
Pelayanan Kepada Warga Sesuai SOP

The Sunan Giri Award di Gunungteguh
Pelayanan Kepada Warga Sesuai SOP

Posted by Media Bawean on Rabu, 14 Mei 2014

Media Bawean, 14 Mei 2014


Desa Gunungteguh, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik dikenal terbaik dalam pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam menyelesaikan persoalan warga ataupun mengurus segala kebutuhannya.

Balai desa Gunungteguh, letaknya sangat strategis dipinggir jalan dan berdekatan dengan rumah penduduk. Terlihat kemegahan balai desa, sedangkan didalamnya tersedia sarana dan prasana lengkap, mulai jaringan internet, televisi, termasuk perpustakaan.

Silih berganti warganya berdatangan untuk mengurus surat-surat, seperti pembuatan akte kelahiran, surat keterangan keluarga dan surat tanda penduduk. Setiap warga yang bertujuan mengurus surat-surat langsung mendaftar kepada aparat bagian pendafataran. Berikutnya warga antri diruang tunggu untuk menuju ruang sesuai keperluannya.

Terbukti beberapa menit saja, pelayanan sudah selesai dilayani oleh aparat desa Gunungteguh. Sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Kepala Desa Gunungteguh, Abd. Haris dalam menerima tim penilai The Sunan Giri Award tahun 2014, menyatakan segala sesuatu yang dikerjakan sudah sesuai pelayanan kepada masyarakat, bukan merupakan sulapan hanya untuk mengikuti pernilaian. "Segala sesuatunya dikerjakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP),"katanya.

"Pelayanan prima kepada masyarakat merupakan kunci kesuksesan pemerintahan desa. Melalui kerjasama yang kompak seluruh aparat seluruh program desa terlaksana sesuai harapan bersama,"ujarnya.

Disinggung soal fasilitas desa, Abd. Haris mengatakan seluruh sarana dan prasana sudah tersedia, termasuk perpustakaan untuk warga gemar membaca. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean