Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Wisuda Purna Siswa ke-26
SMAN I Sangkapura Tahun 2013-2014

Wisuda Purna Siswa ke-26
SMAN I Sangkapura Tahun 2013-2014

Posted by Media Bawean on Senin, 26 Mei 2014

Media Baweran, 26 Mei 2014


SMAN I Sangkapura menggelar wisuda purna siswa tahun pelajaran 2013-2014, bertempat di halaman sekolah(sabtu, 24 Mei 2014)

Wisuda purna siswa ke-26 diikuti sebanyak 192 siswa, dengan rincian juruan IPA sebanyak 106 siswa dan jurusan IPS sebanyak 86 siswa.

Afandi, Kepala SMAN I Sangkapura dalam sambutannya, menyatakan 192 siswa SMAN I Sangkapura dalam mengikuti ujian nasional dinyatakan lulus 100%, termasuk dominasi peringkat tertinggi se-Pulau Bawean, dan masuk 5 besar se-Kabupaten Gresik.

"Keberhasilan ini berkat kerjasama semua pihak, khususnya orang tua siswa yang selalu melakukan kontrol untuk belajar di rumah, serta bimbingan guru di sekolah sehingga memperoleh nilai yang memuaskan,"katanya.

Selain prestasi UN, Afandi mengatakan prestasi lain yang diraih oleh sekolah, diantaranya siswa bernama Nur Khalidah masuk 3 besar dalam mengikuti olimpide sains se-kabupaten Gresik, dan kejuaraan atletik sebagai juara I.

Lebih lanjut kepala SMAN I Sangkapura melaporkan pembangunan di sekolah, melalui proyek APBN dan APBD sekolah sudah mempunyai labotarium komputer, perpustakaan dan lain-lain. Rencana akan pavingisasi halaman sekolah dan pembangunan pagar sekeliling sekolah.

Menurutnya melalui sarana dan prasarana yang mencukupi tentunya akan menunjang prestasi belajar siswa di sekolah.

KH. Abdul Latif, Ketua Komite Sekolah mengapresiasi keberhasilan kepala sekolah dalam membangun sarana dan prasarana. "Keberhasilnya sungguh luar biasa, dalam waktu cukup singkat sudah berhasil membangun kebutuhan sekolah,"tuturnya.

Tapi perlu mendapat perhatian, menurut Ketua Komite Sekolah untuk pembangunan tempat parkir sepeda motor di sekolah, agar tidak kehujanan atau kepanasan.

Dalam acara purna siswa ke-26, tampil juga antraksi kesenian siswa SMAN I Sangkapura, seperti kercengan, mandailing, drama dan lain-lainnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean