Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Gelar Operasi Gabungan di Sangkapura, Antisipasi Laka dan Basmi Oplosan

Gelar Operasi Gabungan di Sangkapura, Antisipasi Laka dan Basmi Oplosan

Posted by Media Bawean on Kamis, 02 Oktober 2014

Media Bawean, 2 Oktober 2014


Seringkali terjadinya kecelakaan lalu lintas dan maraknya opolosan mendapat respon serius dari aparat terkait untuk mengantisipasinya, diantaranya menggelar operasi gabuangan yang diadakan kemarin sore (rabu, 1/10/2014), bertempat di sekitar Alun-Alun Kota Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik.

Operasi gabungan diantaranya Polsek Sangkapura, Koramil Sangkapura, Pemerintahan Kecamatan Sangkapura dan Samsat Pembatu Bawean turut serta turun ke jalan untuk melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan bermotor yang melintas.

AKP. Tulus, Kapolsek Sangkapura mengatakan operasi gabungan dilaksanakan untuk antisipasi terjadinya kecelakaan di jalan raya. "Seringnya terjadi kecelakaan dijalan disebabkan pengendara lalai dalam mengemudi kendaraan, seperti mengebut tanpa memperhatikan resiko yang ditanggungnya,"katanya.

Selain antisipasi kecelakaan lalu lintas, menurut AKP. Tulus, diadakannya operasi juga mencegah maraknya oplosan, seperti komikx ataupun pemberantasan minuman keras.

"Operasi gabungan ini akan terus berkelanjutan dengan waktu tidak ditentukan, bisa pagi, siang, sore ataupun malam hari untuk menjaga keamanan dan ketertiban di kecamatan Sangkapura,"paparnya.

Hasil operasi terjaring sebanyak 20 unit sepeda motor dan 2 unit kendaraan roda empat, diantara pelanggarannya ridak melengkapi peralatan kendaraan ataupun STNK tidak diperpanjang sehingga mendapat pembinaan untuk mematuhi peraturan lalu lintas.

Abdul Adim, Camat Sangkapura memberikan apresiasi atas diselenggarakannya operasi gabungan untuk antisipasi kecelakaan lalu lintas dan pemberantasan miras dan oplosan di wilayahnya. "Ini langka nyata yang dibuktikan secara langsung kepada masyarakat bahwa pihak berwajib serius untuk melakukan penegakan supremasi hukum,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean