Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » TNI AL Mendata 320 Rumah Warga
Tak Layak Huni untuk Direnovasi

TNI AL Mendata 320 Rumah Warga
Tak Layak Huni untuk Direnovasi

Posted by Media Bawean on Rabu, 04 Maret 2015

Media Bawean, 4 Maret 2015




Kabar gembira bagi warga Pulau Bawean, Gresik, khususnya pemilik rumah tidak layak huni akan mendapat bantuan dari TNI AL untuk direnovasi.

Kapten Laut Agus Setiawan ketika pertemuan dengan Camat Sangkapura dan seluruh kepala desa di Sangkapura mengatakan renovasi rumah tidak layak huni di Pulau Bawean, diawali adanya laporan dari Dinas Kelautan dan Perikanan.

Menurutnya rumah tidak layak huni akan direnovasi atau diperbaiki oleh TNI AL dalam rangka kegiatan bhakti sosial di Pulau Bawean. Adapun untuk mempermudah pendataan, kerjasama TNI AL bersama Pemerintahan Kecamatan Sangkapura dan Tambak, juga didukung kepala desa.

"Sesuai perintah dari pusat, rumah tidak layak huni digambar yang dilampiri kartu keluarga pemilik, serta dijelaskan luas bangunan yang ada,"ujarnya.

"Kedatangannya ke Pulau Bawean bertujuan mendata secara valid, jumlah rumah tidak layak huni untuk direnovasi,"paparnya.

Rencana TNI AL untuk merenovasi rumah tidak huni, diapresiasi oleh Abdul Adim, Camat Sangkapura dengan ungkapan terima kasih kepada TNI AL atas keperduliannya kepada warga Pulau Bawean.

Camat Sangkapura mengajak seluruh kepala desa di Sangkapura untuk mendukung rencana TNI AL, termasuk memberikan seluruh data sesuai permintaan yang diinginkan.

Harapan kepala desa di Sangkapura disampaikan dalam rapat, yaitu memohon kepada TNI AL yang berencana merenovasi rumah tidak layak huni agar terealisasi, khawatir seperti sebelumnya sudah didata tapi kenyataannya belum ada pelaksanaan sampai sekarang. Akibatnya, banyak kepala desa mendapat tuntutan dari warga yang rumahnya sudah dilakukan pendataan.

TNI AL merencanakan renovasi rumah tidak layak huni di Pulau Bawean akan dilaksanakan antara bulan april atau mei 2015. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean