Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pilkades Serentak 9 Agustus 2015
7 Desa di Bawean Gelar Pilkades

Pilkades Serentak 9 Agustus 2015
7 Desa di Bawean Gelar Pilkades

Posted by Media Bawean on Jumat, 26 Juni 2015

Media Bawean, 26 Juni 2015

Kabupaten Gresik mengagendakan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 9 Agustus 2015. Untuk pilkades serentak kali ini, akan diikuti 49 desa di Kabupaten Gresik dan ini bersifat tentantif.

“Bersifat tentatif karena sesuai rencana yang sudah ditetapkan dalam APBD yang hanya untuk 49 desa. Namun menjelang pelaksanaan nanti ada tambahan 2 desa lagi yang bakal diikutkan dalam pilkades serentak,” kata Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dalam pertemuan dengan Forpimda.

Dijelaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan semua elemen ke pemerintah pusat. Harapannya, agar tambahan desa yang menyusul ikut pilkades tidak melanggar aturan. “Bisa saja kami membagi biaya 49 Pilkades tersebut menjadi 51, namun hal itu kan tidak diperkenankan. Karena anggaran itu by name by address,” ungkap Sambari.

Tentang pelaksanaan Pilkades serentak ini, Bupati sudah menerbitkan Perbup 23/2015 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Gresik 12/2015 tentang pedoman pencalonan Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa. Terkait Perbup tersebut, Bupati mengingatkan agar seluruh unsur terkait untuk memperhatikan tahapan-tahapannya.

Di Pulau Bawean ada 7 desa yang akan melaksnakan Pilkades pada bulan Agustus 2015, yaitu Kecamatan Sangkapura meliputi desa Suwari, desa Pudakit Timur, dan Sungaiteluk. Sedangkan di kecamatan Tambak, yaitu desa Tanjungori, desa Paromaan, desa Grejeg, dan Pekalongan. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean