Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kolam Sajjah Indah di Balik Terus
Ramai Dikunjungi Warga Bawean

Kolam Sajjah Indah di Balik Terus
Ramai Dikunjungi Warga Bawean

Posted by Media Bawean on Sabtu, 25 Juli 2015

Media Bawean, 25 Juli 2015




Kolam pemandian Sajjah Indah yang terletak di Sungaiterus Selatan, desa Balikterus, Sangkapura, Gresik jadi tujuan banyak orang di Pulau Bawean.

Pantauan Media Bawean (jum'at, 24/7/2015), banyak warga berdatangan dari berbagai daerah di Pulau Bawean tujuan untuk mandi di kolam milik Sulaeman (53 th), warga Balik Terus. 

Sulaeman ditemui Media Bawean mengatakan awalnya rencana membuat untuk penampungan ternak ikan lele, ternyata setelah dibangun banyak disukai warga untuk mandi.

Melihat respon warga yang banyak, akhirnya rencana membuat tempat ternak ikan lele dirubah menjadi kolam pemandian.

Untuk membuat kolam pemandian, Sulaeman mengaku dikerjakan sendirian dengan menghabiskan uang sebesar Rp. 80 juta. "Hanya semen dan pasir yang membeli, sedangkan batu tidak membeli, termasuk kerja sendiri sehingga mengirit biaya pembuatan kolam,"katanya.

Kolam dibagi 2, yaitu untuk anak-anak dengan lebar 7 meter dan panjang 8 meter, sedangkan kedalaman setinggi 60 cm. Untuk dewasa lebar 7 meter dan panjang 13 meter, sedangkan ketinggian dibagian tepi 1 meter, sedang tepi sebelah setinggi1 meter, 40 cm. Ketebalan kolam 50 meter dengan kontruksi batu yang dicor.

Pembuatan kolam menurut pengakuan Sulaeman dikerjakan selama setahun lamanya, baru selesai menjelang seminggu bulan puasa. Ramai dikujungk warga setelah hari raya, mencapai ratusan orang setiap harinya.

Sedangkan harga tiket masuk ke kolam pemandian untuk dewasa dipatok harga Rp. 5 ribu, sedangkan anak-anak Rp. 3 ribu.

Untuk air, terangnya berasal dari sumber mata air yang terus mengalir setiap waktu, termasuk musim kemarau. Pergantian air setiap 2 minggu sekali dan dibersihkan setiap hari. sehingga dijamin kebersihannya.

Lebih lanjut Sulaeman mengaku selalu memantau setiap saat untuk keselamatan pengunjung, termasuk pakaian yang digunakan harus sopan tidak boleh pakai bikini. (bst) 

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean