Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Peringati HUT RI Di Pulau Noko

Peringati HUT RI Di Pulau Noko

Posted by Media Bawean on Jumat, 14 Agustus 2015

Media Bawean, 14 Agustus 2015


Daya tarik Pulau Noko terus mendapatkan perhtian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik. Bahkan, pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-70 bakal diselenggarakan di pulau yang berada di utara Bawean ini. Wakil Bupati Gresik Moh Qosim dinobatkan sebagai inspektur upacara.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengatakan, upacara kemerdekaan RI ke-70 akan digelar di Pulau Noko. Ini merupakan wujud perhatian pemerintah Kabupaten Gresik terhadap Pulau Bawean. “Baru kali ini saja Pemkab Gresik menggelar upacara kemerdekaan di Pulau Noko,” katanya.

Sementara itu, Abdul Adim, Camat Sangkapura mengatakan sudah melakukan persiapan untuk upacara kemerdekaan di Pulau Noko. “Peserta upacara diperkirakan sebanyak 1.000 orang, di antaranya warga se-Pulau Gili, aparatur pemerintahan dan barisan pramuka di Pulau Bawean,” terangnya.

Ditambahkan, pemilihan Pulau Noko sebagai tempat upacara memang cukup beralasan. Selain menjadi objek wisata paling indah, tempat ini juga sudah terkenal hingga mancanegara. “Saya kira Pulau Noko memang cukup layak,” pungkas dia.(bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean