Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Takut Tidak Ada Kapal, CJH Bawean Berangkat Duluan

Takut Tidak Ada Kapal, CJH Bawean Berangkat Duluan

Posted by Media Bawean on Kamis, 27 Agustus 2015

Media Bawean, 27 Agustus 2015


Calon Jamaah Haji(CJH) asal Bawean memilih berangkat menuju Gresik lebih awal. Ini dilakukan lantaran khawatir tidak mendapatkan kapal jika berangkat sesuai dengan waktu keberangkatan menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

Tahun ini, CJH asal Bawean berjumlah 24 orang. Rencananya, pada Sabtu dan Minggu mendatang mereka sudah harus berada di Asrama Haji untuk menunggu jadwal keberangkatan menuju Arab Saudi.

Kepala KUA Sangkapura, Nasichun Amin membenarkan bila, semua calon jamaah haji asal Pulau Bawean berjumlah 24 orang sudah berangkat ke Gresik. “Mereka khawatir dengan situasi kondisi cuaca yang tidak menentu, sehingga memilih berangkat lebih awal menuju Gresik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Amin menjelaskan calon jamaah haji asal Pulau Bawean yang berangkat tahun ini menurun bila dibandingkan tahun sebelumnya. “Kemungkinan waktu daftarnya pada waktu itu sedikit, sehingga keberangkatan tahun ini juga sendikit,” jelasnya.

Di Kecamatan Sangkapura sebanyak 14 orang CJH, sedangkan di Kecamatan Tambak sebanyak 10 CJH.

Pantauan Media Bawean, di Pelabuhan Pulau Bawean banyak dipadati penghantar CJH, sehingga membuat macet arus lalu lintas. CJH asal Pulau Bawean berangkat naik Kapal Express Bahari 8E dari Pulau Bawean menuju Gresik. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean