Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Ditipu Calo, Pemuda Sampang Terdampar Di Bawean

Ditipu Calo, Pemuda Sampang Terdampar Di Bawean

Posted by Media Bawean on Senin, 14 September 2015

Media Bawean, 14 September 2015


Nasib sial dialami Wefir, 36, warga Kabupaten Sampang, Madura. Lantaran ditipu calo, pemuda ini harus terdampar di Pulau Bawean. Selain itu, lantaran bekal yang dibawanya telah habis, ia tidak bisa balik ke Gresik maupun Surabaya.

Wefir sebenarnya hendak berlayar menuju Pontianak. Namun ternyata kapal leuser yang ditumpanginya hendak ke Kumai. Akhirnya, ia memutuskan turun di Pelabuhan Bawean agar tidak terlalu jauh.

Menurut Wefir, dirinya terdampar di Bawean lantaran ditipu calo yang menjual tiket di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. “Saya diarahkan naik kapal ini, padahal tujuannya Pelabuhan Kumai,” ujarnya, kemarin.

Dikatakan, tujuannya berlayar ke Pontianak karena akan bekerja sebagai buruh di Perkebunan Sawit. “Sekarang saya tidak punya uang untuk kembali ke Gresik, adanya cuma Rp. 100 ribu dari harga tiket Rp. 150 ribu,”katanya.

Sementara itu, Hanafi petugas Syahbandar Bawean menjamin bakal membantu Wefir agar bisa kembali ke Gresik. “Soal tiket jangan dipikirkan yang terpenting bisa pulang sekarang,” paparnya.

Ia menambahkan, nanti Wefir bakal dititipkan kapal natuna express yang berlayar menuju Pelabuhan Gresik. “Kasihan, dia tidak punya uang untuk balik,” pungkas dia. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean