Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » BNN Siap Tes Urine Warga Bawean

BNN Siap Tes Urine Warga Bawean

Posted by Media Bawean on Selasa, 20 Oktober 2015

Rencana Kepala Desa (Kades) Daun Kecamatan Sangkapura untuk melakukan tes urine kepada seluruh warganya mendapat respon dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gresik. Ini lantaran Bawean termasuk wilayah potensial peredaran narkoba. Apalagi wilayah kepulauan seperti ini Bawean akses pengamanannya rendah.

Kepala BNN Kabupaten Gresik AKBP Agustiono mengatakan siap memfasilitasi keinginan warga untuk menggelar tes urine. Sehingga, keresahan masyarakat lantaran salah satu Bandar dan pengguna narkoba tertangkap beberapa waktu lalu. “Nanti kami tindaklanjut keinginan warga,” ujarnya, kemarin.

Menurut dia, Pulau Bawean menjadi salah satu target BNN karena transportasi laut bisa melalui banyak jalur. Sehingga, sangat mudah bagi para pengedar untuk masuk ke pulau paling utara Gresik tersebut. “Pulau Bawean wajib zero narkoba, agar tidak dijadikan pusat peredaran narkoba,” paparnya.

Dikatakan, selain menggelar tes urine, pihaknya juga bakal menggelar sosialisasi anti narkoba. Sebab, masyarakat masih belum terlalu paham terkait bentuk dan pola peredaran barang haram ini. “Penting sosialisasi untuk memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba,” jelas dia, kemarin.

Masih kata Agustiono, pihaknya merasa khawatir dengan maraknya oplosan obat batuk. “Awalnya dari oplosan yang murah meriah, akhirnya akan mencoba yang lebih mahal seperti narkoba,” ungkapnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean