Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Guru Di Pulau Gili Minta Perahu Dinas

Guru Di Pulau Gili Minta Perahu Dinas

Posted by Media Bawean on Senin, 30 November 2015



Minimnya transportasi menuju Pulau Gili, Kecamatan Sangkapura dikeluhkan guru SDN IV Sidogedungbatu. Sebab, untuk bisa berlayar menuju pulau tersebut harus menumpang nelayan sekitar. Untuk itu, para guru mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik menyediakan perahu dinas agar proses belajar-mengajar tidak terganggu.

Guru SDN IV Sidogedungbatu Pulau Gili, Timo, mengatakan kendaraan dinas berupa perahu sangat diperlukan saat melaksanakan tugas sebagai pendidik di Pulau Gili. “Hampir setiap hari terkendala transportasi, sehubungan tergantung kepada nelayan setempat bila ingin menyeberang,” ujar warga Desa Sungairujing, tersebut.

Menurut dia, selama 13 tahun mengabdi di SDN IV Sidogedungbatu dirinya selalu terlambat datang ke sekolah. Apalagi, Pulau Gili masih terbatas sarana dan prasarana seperti listrik dan telekomunikasi. “Termasuk mesin foto copy belum ada sehingga harus berlayar menuju Sangkapura,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN IV Pulau Gili Muhajir membenarkan alat transportasi adalah kendala paling urgen yang dihadapi guru. “Sangat berharap kepada pemerintah untuk membantu sarana transportasi laut berupa perahu untuk guru,” ujarnya.

Ditambahkan, transportasi umum untuk mengangkut penumpang hanya ada waktu pagi saja. “Untuk waktu siang sampai sore sudah carteran, sehingga memerlukan biaya yang mahal untuk menyeberang ke Pulau Bawean,,” terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean