Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pasokan Gas Macet, PLN Lakukan Pemadaman Bergilir

Pasokan Gas Macet, PLN Lakukan Pemadaman Bergilir

Posted by Media Bawean on Selasa, 01 Desember 2015



Terhitung sejak Senin (1/12) malam PLN rayon Bawean melakukan pemadaman bergilir. Langkah ini sebagai akibat keterlambatan pasokan gas CNG untuk Pembangkit Listrik Mini Gas (PLTMG). “Ada kendala sehingga pasokan gas terlambat dikirim,” kata kepala rayon PT. PLN Bawean Djoni Aswinarno.


Pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan pemadaman bergilir ini berakhir. Jelasnya bila hingga 3 Desember 2015 belum terkirim gas ke Pulau Bawean, tentu- nya pemadaman bergilir akan bertambah panjang. “Sampai saat ini belum ada pemberitahuan pasti,” katanya.

Menurutnya sampai saat ini kompresi gas di Gresik masih mengalami kendala yang mengakibatkan belum dikirim ke Pulau Bawean. “Masalahnya bukan di Pulau Bawean, tapi ada trobel di pembangkit Gresik,”ujarnya.

Pemadaman bergilir ini dilakukan mulai jam 24:00 WIB sampai jam 06:0 WIB. “Pemadaman dilakukan untuk daya 300 KW,”paparnya.

Celakanya, mesin PLTD sebagai backup untuk mengatasi keterlambatan pasokan gas juga masih perbaikan. Sehingga tidak ada cara lain mengatasi persoalan ini selain pemadaman bergilir. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean