Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Sambari Disambut Meriah di Pulau Gili

Sambari Disambut Meriah di Pulau Gili

Posted by Media Bawean on Rabu, 25 November 2015






Bupati Gresik periode 2010-2015, Sambari Halim Radianto tak ingin melewatkan waktu dengan berduduk diam selama di Pulau Bawean. Sambari yang kini mencalokan kembali sebagai calon bupati berkeliling disemua sudut Bawean yang bersolek selama lima tahun terakhir. Salah satu wajud pembangunan yang dikunjungi, adalah jempatan apung di pulau Gili.

Calon bupati nomer urut satu ini mengawali kegiatannya berkunjung ke Pasar Kota Sangkapura. Sambari yang didampingi wakilnya, Moch Qosim disambut meriah, termasuk menyatakan dukungannya untuk mendukung Sambari-Qosim dalam pemilihan nanti tanggal 9 Desember 2015.

Setelah dari pasar kedua tokoh ini memiliki agenda masing-masing. Sambari menuju Pulau Gili sedangkan Qosim menghadiri istighosah di desa Gelam Tambak.

Dalam kunjungannya di Pulau Gili, Sambari mengajak warga mensyukuri hasil pembangunan. Salah satunya jembatan apung yang dibangun dengan anggaran sebesar Rp. 14 Miliyar wujud keperdulian pemerintah terhadap rakyat. “ Pulau Bawean harus lebih maju lagi, pembangunan infstruktur akan terus dilanjutkan untuk menunjang wisata,”katanya.

Jalan lingkar Pulau Bawean yang hampir sempurna, fasilitas kesehatan serta kelancaran transportasi laut sudah nyata.

Ditunjang pengoperasian lapangan terbang Bawean yang rencananya akan direalisasikan awal tahun 2016 sesuai janji menteri perhubungan RI Ignasius Jonan saat uji coba bandara Harun Tohir.

Ditempat yang sama Zulfan Hasyim sebagai anggota DPRD Kabupaten Gresik mengajak kepada seluruh masyarakat Pulau Gili untuk mendukung SQ saat Pilkada Kabupaten Gresik.

“SQ sudah memberikan bukti bukan sekedar janji, seperti jembatan apung sudah bisa dinikmati oleh warga ataupun pengunjung,”paparnya.

Dalam dialog bersama warga, diantara keluhan yang disampaikan soal penerangan listrik. Menjawab pertanyaan, Sambari menyatakan mencerdaskan pendidikan dibutuhkan penerangan yang memadai agar bisa belajar secara baik. “Nantinya penerangan akan jadi prioritas sesuai harapan warga Pulau Gili,”tegasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean