Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » SDN I Sawahmulya Gelar Kegiatan Hari Pahlawan

SDN I Sawahmulya Gelar Kegiatan Hari Pahlawan

Posted by Media Bawean on Rabu, 11 November 2015






Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2015, SDN I Sawahmulya Sangkapura Pulau Bawean Gresik menggelar kegiatan aksi sosial dan aksi cinta lingkungan. Berawal dari SDN I Sawahmulya menuju kantor kecamatan Sangkapura, dilanjutkan ke kantor koramil Sangkapura.

Camat Sangkapura Abdul Adim dalam sambutannya mengaku bangga atas kegiatan siswa SDN I Sawahmulya yang menggelar aksi sosial dan cinta lingkungan. Camat dihadapan seluruh siswa menyatakan bahwa dirinya waktu kecil belajar di SDN I Sawahmulya. "Saya alumni SDN I Sawahmulya, dahulu belajar menulis dan membaca,"ungkapnya.

Setelah selesai di kantor kecamatan Sangkapura, seluruh siswa menuju kantor Koramil Sangkapura. Diantara kegiatannya memberikan santunan kepada janda veteran yang ada di Pulau Bawean.

Selanjutnya aksi cinta lingkungan dengan membersihkan sampah di depan Pesanggarahan Bawean.

Ahmad Roin kepala SDN I Sawahmulya mengatakan kegiatan memperingati hari pahlawan bertujuan menanamkan patriotisme sejak dini kepada siswa. "Termasuk mengenang jasa perjuangan pahlawan serta memberikan penghargaan melalui aksi sosial dengan menyalurkan bantuan kepada janda veteran di Bawean,"paparnya.

Selain itu juga diadakan aksi cinta lingkungan dengan membersihkan sampah di depan Pesanggarahan Bawean. "Menanamkan cinta lingkungan kepada siswa melalui membuang sampah pada tempatnya,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean