Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » SMAN I Sangkapura Gelar Olimpiade Sekolah

SMAN I Sangkapura Gelar Olimpiade Sekolah

Posted by Media Bawean on Selasa, 03 November 2015





Menghadapi olimpiade tingkat Kabupaten, SMAN I Sangkapura mulai melakukan persiapan. Salah satunya dengan menggelar olimpiade tingkat sekolah. Ini dilakukan untuk menjaring siswa terbaik yang akan didelegasikan pada olimpiade tingkat kabupaten.

Olimpiade sekolah ini meliputi jurusan IPA bidang studi matematika, kimia dan fisika. Sedangkan jurusan IPS bidang studi ekonomi dan geografi. Peserta sebanyak 99 siswa dari hasil selesai terhadap 669 siswa di SMAN I Sangkapura.

Kepala SMAN I Sangkapura Afandi mengatakan olimpiade sekolah diselenggarakan dalam rangka memacu prestasi siswa di sekolah. “Seleksi bertujuan menjaring siswa yang berprestasi di sekolah nantinya akan menjadi delegasi mengikuti olimpiade tingkat Kabupaten Gresik, tahun kemarin masuk 10 besar sehingga Kabupaten Gresik, tahun ini harapannya bisa membawa pulang prestasi mewakili pelajar di Pulau Bawean,” ujarnya.

Sebagai penghargaan atas prestasi siswa yang meraih nilai terbaik dalam mengikuti olimpiade di sekolah, SMAN I Sangkapura sudah siap memberikan uang pembinaan, tropy dan bebas SPP serta gratis buku LKS. “Kami siapkan hadiah agar mereka lebih semangat,” kata dia.

Ditambahkan, seluruh siswa diharapkan bisa berprestasi agar bisa mengikuti olimpiade international. “Keberhasilan meraih prestasi tentu menjadi kebanggaan bersama, khususnya keluarga besar SMAN I Sangkapura,”pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean