Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kaum Perempuan Semakin Cerdas Berhasil Antar Anak Berprestasi

Kaum Perempuan Semakin Cerdas Berhasil Antar Anak Berprestasi

Posted by Media Bawean on Rabu, 16 Desember 2015


Prestasi Jamaliyah sebagai juara menulis surat kepada menteri kelautan dan perikanan menyulut pertanyaan siapa dibalik prestasi anak-anak Bawean. Tak lain kaum perempuan yang telah berhasil mendidik anak. “Kaum perempuan Bawean sekarang sudah banyak yang berpendidikan, minimal tingkat SMA,” kata Wiwin Suryaningsih dosen STAIHA Bawean, Senin (14/12).

Berbekal pendidikan, mereka mempunyai kesadaran untuk mendidik anak sampai melanjutkan ke perguruan tinggi di Pulau Jawa ataupun di Pulau Bawean.

Walaupun perempuan Bawean lebih dominan ditinggal merantau oleh suaminya, ternyata kemampuan mendidik anak tergolong berhasil. “Buktinya kemajuan anak asal Pulau Bawean dalam meraih prestasi di sekolah ataupun di perguruan tinggi termasuk keberhasilan kaum ibu yang mendidik dan mengasuhnya,”paparnya.

Selain itu, peranan perempuan di Bawean sudah mampu meningkatkan taraf perekonomian keluarga melalui usaha yang dimilikinya. “Ini bisa dilihat hampir 70% perekonomian didorong oleh kaum perempuan,”ungkapnya.

Lebih lanjut Sekretaris PC Muslimat NU Bawean menyatakan kesuksesan perempuan Bawean dalam bidang politik praktis, ternyata bisa meraih 1 kursi dari 4 kursi anggotanya DPRD kabupaten Gresik di daerah pemilihan Pulau Bawean.

Di tempat terpisah Tutik Apriliyanti asal Tambak mengakui kehebatan kaum perempuan di Pulau Putri. Diantaranya mampu mendidik anak walaupun ditinggal merantau ke luar negeri oleh suaminya untuk mencari rejeki. “Kaum ibu mampu mendidik anaknya sampai meraih prestasi di sekolah,”tuturnya.

Tursiliwanto Hariyogi asisten I Sekda Pemkab Gresik mengungkapkan kekagumannya atas keberhasilan warga Bawean mendidik anak, seperti prestasi yang diraih Jamaliyah asal Panyalpangan, Tambak. Menurutnya keberhasilan anak tidak terlepas dari didirikan orang tua, khususnya kaum ibu yang melahirkan dan mengasuhnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean