Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Camat Sangkapura Turun ke Sawah Sosialisasi Tanam Jajar Legowo

Camat Sangkapura Turun ke Sawah Sosialisasi Tanam Jajar Legowo

Posted by Media Bawean on Senin, 04 Januari 2016



Dinas Pertanian Kabupaten Gresik getol mensosialisasikan program tanam padi dengan sistem jajar legowo. Kemarin, UPT Dinas Pertanian di Pulau Bawean mengajak Camat Sangkapura, Abdul Adim turun langsung ke sawah di Desa Lebak menanam padi dengan sistem jajar legowo. “Saya waktu kecil sudah seringkali turun ke sawah untuk menanam padi,” kata Adim, kemarin.

Menurut dia, perlu sinergitas seluruh masyarakat untuk mendukung program penanaman padi dengan sistem jajar legowo. “Tujuannya meningkatkan produksi hasil tanaman padi di Pulau Bawean,”katanya.

Kepala UPT Dinas Pertanian Bawean, Lailatul Mukarramah menyatakan penanaman sistem jajar legowo sudah disosialisasikan kepada seluruh petani di Pulau Bawean. Tujuannya untuk meningkatkan hasil tanam yang lebih banyak daripada sistem biasa. “Bisa meningkatkan puluhan persen hasil tanam dengan cara jajar legowo,”ungkapnya.

Hanya persoalannya, masih ada anggapan dari petani bahwa menanam cara jajar legowo memerlukan waktu lama. “Padahal persoalan waktunya ternyata tidak lama kok,”ujarnya.

Merespon persoalan pertanian di Pulau Bawean, Irma sapaan akrabnya berharap kepada petani jika ada masalah seperti kelangkaan pupuk untuk menghubungi UPT Dinas Pertanian di Pulau Bawean, ataupun melalui Penyuluh Pertanian. “Agar persoalan segera diatasi,” imbuh dia. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean