Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Julukan Bawean Bali-nya Jatim Menuai Pro Kontra

Julukan Bawean Bali-nya Jatim Menuai Pro Kontra

Posted by Media Bawean on Jumat, 05 Februari 2016


Pernyataan Gubernur Jawa Timur Soekarwo ketika sambutan peresmian bandara Harun Thohir memohon dukungan tokoh untuk menjadikan Pulau Bawean sebagai Bali-nya Jawa Timur mendapat respon. Salah satunya dari politisi Golkar asal Bawean, Yahya Zaini. Dia menilai tidak cocok bila pengembangan wisata di Bawean meniru ke Pulau Bali. “Lebih cocok berkiblat ke wisata halal di Lombok,”katanya.

Alasannya tradisi dan nilai-nilai keagamaan yang dipegang teguh masyarakat Pulau Bawean jangan sampai rusak. Apalagi wisata halal sekarang menjadi trend dunia, pangsa pasar juga besar. “Semestinya pengembangan wisata Bawean diarahkan kesana, bukan ke Pulau Bali,”ujarnya.

Lebih lanjut Yahya Zaini menilai ini tantangan bagi pemerintah kabupaten Gresik dan pemerintah provinsi Jawa Timur sejalan dengan kebijakannya yang ingin menjadikan pusat pengembangan ekonomi Islam nasional.

Terpisah Jazilul Fawaid anggota DPR RI asal Pulau Bawean menyatakan setuju dalam artian positif tidak berdampak negatif.

“Pulau cantik didukung masyarakat bersatu menjaga nilai budaya, seni, kerajinan, kekayaan alam flora dan fauna. Sehingga wisatawan tertarik untuk berkunjung ke Pulau Bawean,”pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean