Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » TKI asal Bawean jadi Korban Kapal Tenggelam di Malaysia

TKI asal Bawean jadi Korban Kapal Tenggelam di Malaysia

Posted by Media Bawean on Jumat, 05 Februari 2016



Salah satu korban tewas tenggelamnya kapal di Kelise, Sungai Tengah, Bandar Penawar Kota Tinggi, Johor, Malaysia, Jumat (29/1) adalah Sudar. Pria 34 tahun hendak menyeberang ke Malaysia melalui jalur belakang.

Suasana duka masih menyelimuti keluarga Sudar di Desa Sidogedungbatu Sangkapura. Kepergian Sudar untuk selamanya itu meninggalkan kesedihan khususnya istri dan dua anaknya.

Sudar sudah terbiasa merantau ke negeri Malaysia, sebab keluar masuk sekitar 6 kali. “Baru sekarang ini yang melalui jalur belakang masuk Malaysia,”ujar kepala desa Sidogedungbatu Muadz Abkar.

Sejumlah pejabat muspika tampak hadir dimah duka. Diantaranya Camat Sangkapura Abdul Adim. Dikatakan Adim, Sudar termasuk salah satu TKI yang jadi korban kapal tenggelam ketika akan masuk ke Malaysia melalui jalur belakang. “Sebagai wujud kepedulian terhadap korban, muspika mendapatkan informasi langsung berkunjung ke rumah korban,”jelasnya.

Kabarnya jenasah Sudar langsung dimakamkan di Malaysia. Mulyanto kepala Dinas Tenaga Kerja kabupaten Gresik mengatakan tidak tahu menahu bila ada TKI asal Bawean yang meninggal dunia ketika berangkat ke Malaysia.

Alasannya dia melalui jalur tidak resmi, sehingga tidak ada data lengkap untuk TKI melalui jalur belakang. “Kalau betul ada, coba akan dikoordinasikan kepada pihak terkait,”- pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean