Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Salah Nama, Keluarga Harun Tahir Protes

Salah Nama, Keluarga Harun Tahir Protes

Posted by Media Bawean on Rabu, 03 Februari 2016


Peresmian Lapangan Terbang (Lapter) Bawean, berbagai persoalan terus berdatangan. Setelah warga digegerkan dengan adanya aksi calo tiket. Kini, giliran keluarga Harun Tahir yang melayangkan protes. Sebab, penggunaan nama Harun Thohir pahlawan asli Bawean ini tidak sesuai nama yang ada di SK Pahlawan Nasional.

“Sesuai SK Presiden, nama paman saya adalah Harun Tahir bukan Harun Thohir,” ujar Salim, keponakan dari Harun Tahir, kemarin.

Menurut dia, pihaknya keluarga meminta agar pemerinta memberi nama lapter sesuai dengan nama yang benar. Bukan seperti saat ini, nama Harun Tahir diganti dengan nama Harun Thohir. “Jika Tohir atau Thohir itu tidak benar, yang benar Harun Tahir,” jelas Salim.

Sementara itu, Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep Wahyu Siswono mengatakan sesuai disposisi yang diterima lapter tersebut bakal diberi nama Bandara Harun Thohir.

Ini termasuk prasasti yang bakal ditanda tangani Menteri Perhubungan Iganasius Jonan pada peresmian hari ini Sabtu (31/ 1). “Jika ada protes dari pihak keluarga pahlawan, maka besok bisa dikomunikasikan kembali,” katanya.

Sekedar diketahui, lapangan terbang Pulau Bawean diresmikan hari ini, Sabtu (30/1) dengan nama Bandara Harun Thohir. Peresmian dilakukan Menteri Perhubungan RI Ignasius Jonan, dihadiri Soekarwo Gubernur Jawa Timur, anggota DPR RI dari Dapil Gresik dan Lamongan, Pj Bupati Gresik Akmal Boedianto, Kapolres Gresik dan Dandim Gresik. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean