Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Masyarakat Diwanti-wanti Tak Masuk ke Run Way

Masyarakat Diwanti-wanti Tak Masuk ke Run Way

Posted by Media Bawean on Rabu, 03 Februari 2016


Warga Bawean dihimbau untuk bersama- sama menjaga bandara Harun Thohir. Warga juga diminta memahami standar operasional prosedur (SOP) bandara. “Penghantar dan penjemput hanya berada di luar terminal, sedangkan penumpang bisa masuk ruang tunggu,” demikian dikatakan Menteri Ignasius Jonan saat meresmikan bandara, akhir pekan lalu.

Jonan mengatakan masyarakat tidak boleh masuk ke run way. Karena bisa membahayakan pengoperasian pesawat. “Tentu bila itu terjadi, dunia internasional akan menilai bandara tersebut tidak laik,”tegasnya.

Fuji Dwi Santoso Kepala Satuan Pelayanan Lapangan Terbang Pulau Bawean mengatakan sejak bandara Harun Thohir dioperasikan semuanya dilarang memasuki kawasan sesuai standar operasional prosedur (SOP). “Termasuk sekeliling bandara sudah dikelilingi pagar untuk pengamanan,”ujarnya.

“Tidak boleh siapapun memasuki area bandara, terkecuali penumpang dan petugas bandara dan pihak maskapai penerbangan,”paparnya.

Sementara di pintu masuk terminal siaga petugas yang melakukan pemeriksaan, diantaranya Menteri Perhubungan RI Ignasius Jonan, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Pj Bupati Gresik Akmal Boedianto juga diperiksa. Termasuk seluruh barang bawaan dimasukkan ke dalam x-try untuk diperiksa melalui layar monitor.(bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean