Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Warga Diperbolehkan Sewa Pesawat Terbang

Warga Diperbolehkan Sewa Pesawat Terbang

Posted by Media Bawean on Rabu, 03 Februari 2016


PT AirFast Indonesia memberi peluang warga yang ingin menyewa pesawat. Misalnya dalam kondisi darurat untuk mengantar orang sakit.

“Bisa dicarter, misalnya ada warga sakit ingin segera dirujuk ke Jawa, ataupun warga dari Malaysia ingin segera berkunjung ke Bawean,” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswono, Selasa (2/2).

Seperti diketahui penerbangan Juanda-Bawean dilayani pesawat twin otter berkapasitas muat penumpang sebanyak 12 orang. Dalam seminggu ada 2 kali penerbangan yaitu hari selasa dan kamis berangkat PP.

Jika ada warga yang ingin menggunakan pesawat diluar jadwal penerbangan, sangat memungkinkan. Bisa sewa dengan menghubungi pihak PT AirFast Indonesia, ataupun langsung menghubungi penjualan tiket di Pulau Bawean ataupun di Surabaya.“Silahkan menghubungi langsung pihak maskapai penerbangan PT AirFast Indonesia,”ujarnya.

Selain itu bisa warga mencarter pesawat lain ataupun helikopter dengan menggunakan fasilitas Bandara Harun Thohir di Pulau Bawean. “Silahkan warga manfaatkan Bandara Harun Thohir untuk kemaslahatan bersama,”paparnya.

Adapun merespon keluhan warga terkait penjualan tiket, pihak sudah menghubungi pihak maskapai untuk menjual secara online. “Tapi bagi PT AirFast Indonesia penjualan tiket secara online merupakan hal yang baru sehingga membutuhkan waktu untuk menerapkannya,”jelasnya.

Purnomo, petugas Bandara Harun Thohir menyatakan animo masyarakat tinggi bisa dilihat dari jumlah penumpang dalam setiap penerbangan. “Setiap penerbangan selalu penuh, ini menandakan animo warga tinggi,”ungkapnya.

Terkait harga sewa pesawat dari Surabaya - Bawean diperkirakan Rp. 25 juta sampai Rp. 30 juta. Besarnya sewa juga dipengaruhi oleh lokasi pesawat saat parkir. “Tergantung posisi pesawat, kalau berada di Surabaya masih lebih murah dari- pada berada di Sumenep,”pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean