Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Wabup Moch Qosim Resmikan Kantor Radar Bawean

Wabup Moch Qosim Resmikan Kantor Radar Bawean

Posted by Media Bawean on Rabu, 09 Maret 2016





Wakil Bupati Gresik Moch Qosim meresmikan pembukaan Kantor Radar Gresik biro Bawean, kemarin. Beroperasinya kantor Radar Gresik di Jalan Pendidikan 88 Kecamatan Sangkapura ini diharapkan bisa bermanfaat untuk penyampaian informasi kepada masyarakat.

Di Kantor Radar Gresik biro Bawean, Wabup Moch Qosim didampingi Camat Sangkapura Abdul Adim, Kapolsek AKP Tulus, dan sejumlah pejabat Pemkab Gresik yang ikut dalam rombongan.

Dalam sambutannya Wabup Qosim berharap Radar Bawean menjadi media sesuai kebutuhan masyarakat Pulau Bawean. “Bagus dong, di Pulau Bawean sudah ada Radar Gresik yang dilengkapi kantor Biro Bawean,”katanya.

Sebagai media massa di Pulau Bawean, semoga Radar Gresik bisa menjadi penyambung kebutuhan masyarakat kepada pemerintah. Apalagi menurutnya Pulau Bawean sudah dicanangkan sebagai Bali-nya Jawa Timur oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Lebih lanjut Wabup Gresik menjelaskan Bawean jadi Bali-nya Jawa Timur bukan meniru seperti di Pulau Bali. Tapi kedepan potensi pariwisata akan dikembangkan dengan berpegang teguh kepada kearifan lokal di Pulau Bawean. “Khususnya harapan tokoh ulama menjadi acuan pemerintah dalam pembangunan wisata di Pulau Bawean,” jelasnya.

Radar Bawean menurut Abdul Adim Camat Sangkapura merupakan satu-satunya media yang mempunyai kantor di Pulau Bawean. “Kehadirannya memberikan sumbangsih besar untuk memberitakan seluruh peristiwa ataupun keberhasilan pemerintah kabupaten Gresik membangun Pulau Bawean,”ujarnya.

Camat berharap Radar Gresik segera beredar luas di Pulau Bawean. “Tentunya instansi sangat membutuhkan sebagai bacaan khusus di kantornya, untuk memperoleh informasi cepat, akurat dan terpercaya,” pungkasnya.

Pemimpin Redaksi Radar Gresik, Aries Wahyudianto dalam kesempatan itu menjelaskan, Radar Gresik biro Bawean sebenarnya beroperasi sejak November 2015. Namun secara resmi dibuka kemarin oleh Wabup Moch Qosim. “Radar Bawean dipimpin oleh Kepala Biro, yakni Abdul Basit. Di biro ini, ada 2 orang wartawan yang setiap hari menginformasikan kegiatan dan kejadian seputar Bawean,” kata Aries.

Ditambahkan, Biro Bawean nantinya akan mengakses seluruh informasi yang ada di Bawean. “Harapan kami, dengan hadirnya Radar Gresik biro Bawean, akses informasi di Pulau Bawean semakin terbuka luas. Pada akhirnya Pulau Bawean semakin dikenal masyarakat dan berimbas pada pertumbuhan ekonomi masyarakatnya. Ini sejalan dengan harapan Bupati Sambari dan Wabup Moch Qosim yang menginginkan seluruh wilayah di Kabupaten Gresik maju bersama,” pungkas Aries. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean