Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kondisi Pustu Sidogedungbatu Rusak Parah

Kondisi Pustu Sidogedungbatu Rusak Parah

Posted by Media Bawean on Rabu, 20 April 2016





Gedung Puskesmas Pembatu (Pustu) di desa Sidogedungbatu Sangkapura kondisinya sangat memprihatinkan, sampai sekarang belum ada perhatian dari Dinas Kesehatan kabupaten Gresik untuk memperbaikinya.

Nur Mala kepala Pustu Sidogedungbatu mengatakan sudah dari lama gedung yang ditempatinya rusak parah. "Termasuk rumah dinas, sejak 3 tahun lalu sudah rusak total. Atapnya sudah hilang, tinggal bangunan tersisa,"katanya.

Kerusakan gedung pustu untuk di ruang pemeriksaan pasien. Bahkan ruang obat mengalami rusak parah. "Bila hujan, air masuk melalui lubang-lubang di atap,"ujarnya.

Bagian bangunan menggunakan penyangga bambu khawatir roboh.

Menurut Nur Mala, Pustu Sidogedungbatu setiap harinya melayani banyak pasien dari beberapa kampung, termasuk desa tetangga. Hingga sekarang belum diperhatikan untuk perbaikan gedung. "Seharusnya gedung kesehatan diharuskan menjaga kebersihan untuk kenyamanan pasien berobat, tapi melihat kondisi seperti ini tentunya tidak layak,"jelasnya.

Muadz Abkar kepala desa Sidogedungbatu mengaku sudah sering kali mengajukannya, untuk pembangunan rumah dinas dan perbaikan gedung Pustu. "Tapi sampai sekarang belum ada perhatian dari pemerintah daerah, termasuk dalam Musrembang sudah diusulkan,"paparnya.

Muadz membenarkan bila kondisi bangunan sudah tidak layak ditempati. "Sangat memprihatinkan, apalagi ini fasilitas kesehatan milik pemerintah,"tuturnya.

Harapan kades agar Dinas Kesehatan kabupaten Gresik memberikan perhatian khusus terhadap kondisi fasilitas pustu di desa Sidogedungbatu. Alasannya fasilitas kesehatan sangat dibutuhkan warganya untuk berobat, apalagi jaraknya jauh ke Puskesmas Sangkapura. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean