Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Penerbangan Bawean-Surabaya Selamatkan Bayi Sungsang

Penerbangan Bawean-Surabaya Selamatkan Bayi Sungsang

Posted by Media Bawean on Selasa, 05 April 2016



Adanya penerbangan Bawean-Surabaya memberi banyak manfaat, salah satunya soal kegawatdaruratan. Seperti yang di- alami Sriyati warga Dedawang desa Telukjatidawang Tambak. Dia bisa cepat ditangani setelah dinyatakan kedungannya sungsang.

Semula Sriyati ditangani puskesmas setempat. Ternyata kelahiran anaknya sungsang, tangan si jabang bayi yang keluar dahulu. Kondisi ini membuat Sriyati harus cepat dirujuk ke rumah sakit Ibnu Sina Gresik.

Beruntung ada jadwal penerbangan. Ruslan suami Sriyanti melakukan upaya agar isterinya yang akan melahirkan segera dirujuk ke Gresik.

Diantaranya menghubungi pemerintahan kecamatan Tambak untuk menghubungi pihak bandara agar bisa diterbangkan ke Surabaya.

Narto Camat Tambak mendesak kepada pengelola bandara Harun Thohir meminta agar ibu yang akan melahirkan bisa terangkut ke daratan Pulau Jawa. “Keberulan ada 2 tiket imergensi yang masih tersedia, akhirnya Sriyanti bersama suaminya bisa ikut dalam penebangan,”katanya Narto.

Menurut Narto, transportasi udara telah memberikan kemanfaatan sangat besar kepada warga, khususnya bagi mereka yang mendesak untuk sampai ke daratan Pulau Jawa.

Wahyu Siswoyo Kepala Unit Penyelenggara Bnadara Kelas III Trunojoyo Sumenep menyatakan bandara Harun Thohir sejak diresmikan mendapat animo yang sangat tinggi dari warganya, sehingga dalam penerbangan selalu penuh.

Menindaklanjuti tingginya animo penerbangan rute Surabaya - Bawean, Wahyu mengaku sudah memasukkan surat kepada Kementerian Perhubungan RI agar jadwal seminggu sebanyak 2 kali, untuk ditambah jadi 3 kali.(bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean