Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Sehari Penukaran Uang Capai Rp 1,457 Milyar

Sehari Penukaran Uang Capai Rp 1,457 Milyar

Posted by Media Bawean on Jumat, 20 Mei 2016






Bank Indonesia (BI) perwakilan Jawa Timur kembali menggelar penukaran uang. Kali ini BI membawa uang pecahan baru sebanyak Rp 1,880 Milyar. “Warga Pulau Bawean yang memiliki uang lusuh bisa ditukarkan dengan yang baru,”kata Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi kantor Perwakilan BI Jatim, Syarifuddin Bassara, Rabu (18/5).

Uang baru ini dibawa dengan KRI Tombak (629). Penukaran dilangsungkan di pasar kota Sangkapura dan kantor kecamatan Tambak. Setelahnya dilanjutkan penyerahan CSR berupa sound system dari BI kepada SMA Islamiyah Tambak.

Syarifuddin mengatakan penukaran uang di Pulau Bawean merupakan kegiatan rutin selama 3 kali dalam setahun. Apalagi sekarang ini menjelang bulan ramadhan dan lebaran tentunya warga sangat membutuhkan.

Bagian humas BI Mirnayanti menyatakan uang yang dibawa BI sebanyak Rp.1,880 Milyar, dengan rincian Rp.600 juta untuk jatah perbankan di Pulau Bawean, sedangkan sisanya untuk masyarakat.

Setelah melayani penukaran uang kepada masyarakat masih sisa Rp. 423 juta yang merupakan uang pecahan besar, Rp.100ribu dan Rp.50 ribu. “Total yang ditukarkan sebanyak Rp.1,457 milyar,”jelasnya.(bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean