Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Banyak Beredar Mamin Kadaluarsa di Sangkapura

Banyak Beredar Mamin Kadaluarsa di Sangkapura

Posted by Media Bawean on Sabtu, 18 Juni 2016



Muspika kecamatan Sangkapura bersama UPT Puskesmas Sangkapura menggelar operasi makan dan minuman di pasar Kotakusuma, pasar daun dan mini market. Target dari operasi ini memastikan makanan dan minuman untuk kebu￾tuhan bulan ramadan dan lebaran tak kadaluarsa.

Operasi dilakukan terhadap pertokoan dan mini market. Serta seluruh pedagang di pasar mempersilahkan petugas untuk memeriksa barang da￾gangannya. Termasuk mempersilah￾kan mengambil seluruh barang yang kadaluarsa.

Aminah mengatakan senang ada￾nya operasi makanan dan minuman oleh petugas. Lantaran dia sendiri mengaku tidak selalu memperhatikan dagangan yang dijualnya. “Selama ini saya tidak perhatian atas tanggal yang tertera,”katanya.

Pedagang lainnya, Hudaifah mengaku stok bahan makanan tidak banyak. Ini disengaja agar laku semua. “Kalau ada yang tak laku dan kadaluarsa, tidak bisa dikembalikan lagi,”ujarnya.

dr. Tony S Hartanto kepala UPT Puskesmas Sangkapura menyatakan banyak makanan dan minuman kadaluarsa yang masih di jual di Sangkapura. “Terbukti dari hasil temuan saat operasi pasar,”ujarnya.

Banyak makanan kadaluarsa, dimungkinkan Pulau Bawean ataupun pulau kecil lainnya dijadikan tempat untuk pengiriman barang yang masa kadaluarsanya sudah hampir habis.

Camat Sangkapura Abdul Adim memberikan himbauan kepada pedagang di Sangkapura agar menjual barang yang tidak kadaluarsa. “Operasi makanan dan minuman digelar, sehubungan menjelang lebaran,” tuturnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean