Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Radar Biro Bawean Gelar Pertemuan Bersama Tokoh dan Anak

Radar Biro Bawean Gelar Pertemuan Bersama Tokoh dan Anak

Posted by Media Bawean on Jumat, 08 Juli 2016



Radar Gresik Biro Bawean bekerjasama dengan Komunitas Anak Sangkapura (KAS) Sangkapura menggelar acara petemuan bersama yang dihadiri Camat dan Kapolsek Sangkapura, Ending Syarifuddin (Mantan PB PMII), Riza Fahlevi (Mantan Pimred Batam Pos), dan Musyayana (Owner Bawean Toursm), Kegiatan bukber dikemas sederhana tapi sangat mengembirakan kepada seluruh anak yang hadir. Diantaranya tokoh yang hadir menyatakan bangga atas terbentuknya komunitas anak Sangkapura.

Harun Arrasyid ketua Komunitas Anak Sangkapura menyatakan pernah disuruh ibunya membuang sampah ke sungai, setelah itu dirinya berfikir terhadap dampak keberhasilan lingkungan. Persoalannya menurut Harun, harus dibuang kemanakah sampah ini?

Mendengar pernyataan ketua komunitas Anak Sangkapura, Camat Sangkapura Abdul Adim mengatakan persoalan sampah sampai sekarang belum ada solusi sehubungan belum adanya Tempat Pembungan Akhir.

Walaupun demikian, Camat berharap kepada seluruh anak untuk menjadi pelopor untuk keberhasilan di lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Kemas S. Rizal staf Bappeda Gresik merespon persoalan sampah sudah menjadi bahasan utama dilingkungan kerjanya. "Tapi sampai sekarang masih belum ada keputusan final untuk segera mengatasi persoalan sampah di Pulau Bawean,"ungkapnya.

AKP. Arif Rasyidi Kapolsek Sangkapura menilai persoalan sampah sehubungan sulitnya mencari aset milik negara untuk dijadikan TPA. "Termasuk desa juga tidak mempunyai tanah bengkok, ini persoalan sulitnya mengatasi persoalan sampah,"terangnya.

Lebih lanjut Arif menyarankan solusinya bisa membuka lahan baru semisal reklamasi untuk dijadikan lahan TPA di Pulau Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean