Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pengusaha Hotel Minta Promosi Wisata Bawean Digencarkan

Pengusaha Hotel Minta Promosi Wisata Bawean Digencarkan

Posted by Media Bawean on Sabtu, 26 November 2016


Pengusaha hotel meminta promosi wisata Bawean digencarkan. Jika tidak, seperti saat ini, usaha hotel di Pulau Bawean lesu. Akhir-akhir ini nyaris tak ada tamu yang menginap di hotel.

H. Syariful Mizan pemilik hotel sahabat yang letaknya di jantung kota Sangkapura mengatakan sudah hampir seminggu ini sangat sepi pengunjung. Bila ada, itupun bukan wisatawan hanya pegawai pemerintahan yang ada tugas di Pulau Bawean.

Lebih lanjut Mizan menyimpulkan sepinya pengunjung hotel disebabkan promosi wisata masih kurang sehingga perlu ditingkatkan lagi. “Ada 10 hotel di Bawean nyaris tidak ada tamu yang menginap,” katanya.

Hal senada disampaikan Taufiq pemilik hotel senja di dekat pelabuhan Bawean, menyatakan pengunjung sangat sepi. Selain faktor promosi, menurut Taufiq sepinya tamu juga dipengaruhi kelancaran transportasi dari Gresik ke Pulau Bawean. "Kebanyakan tamu adalah mereka yang menunggu jadwal kapal, jika tak ada penundaan tak perlu menginap,"ungkapnya.

Imron Rasyidi kepala UPTD Pariwisata di Pulau Bawean menjelaskan kedatangan wisatawan tentu ada musimnya. "Hanya waktu saat tertentu saja yang ramai pengunjung wisatawan ke Bawean,"ujarnya.

Seperti sekarang ini diakui oleh Imron Rasyidi, termasuk sepinya wisatawan berkunjung ke Pulau Bawean. Kalaupun ada wisatawan asal Malaysia dan Singapura yang liburan ke Pulau Bawean. “Itupun memilih menginap di rumah keluarganya daripada di hotel,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean