Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Waspada Rawan Penipuan di Media Sosial

Waspada Rawan Penipuan di Media Sosial

Posted by Media Bawean on Minggu, 16 April 2017


Penipuan berkedok minta pulsa dalam jejaring media sosial (medsos) facebook dengan mencatut nama seseorang memakan banyak korban.

Zairasi asal Suwari Sangkapura sebagai korban yang nama dan fotonya disalahgunakan dengan membuat akun baru bernama Zairasi Bawian, mengatakan terkejut mendapatkan informasi adanya permintaan pulsa kepada banyak orang. Ketika berkunjung ke kecamatan Bunga dalam rangka pengawasan Ujian Nasional, mantan kepala sekolah SMAN I Sangkapura dan SMAN I Driyorejo mendapatkan informasi adanya penipuan yang mengatasnamakan dirinya dengan meminta pulsa melalui akun facebook.

"Sudah seringkali disalahgunakan oleh orang lain, sehingga sekarang saya memutuskan untuk menghapus seluruh akun media sosial yang dimilikinya. Sekarang bila ingin berhubungan denganku cukup dengan telepon atau sms, dan whatsapp saja,"ujarnya.

Menurutnya adanya akun baru fb yang mencatut namanya dan mengambil foto melalui akun yang ada, itu murni penipuan untuk meraup keuntungan. "Dia memanfatkan adanya banyak kenalan ataupun murid untuk melakukan penipuan dengan modus meminta pulsa,"katanya.

Sementara korbannya seperti sofia sahri dan erna mengaku sudah mengirim pulsa sebesar Rp.100 ribu. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean