Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Mulai Besok, Kapal Express Bahari Berlakukan E-Tiket

Mulai Besok, Kapal Express Bahari Berlakukan E-Tiket

Posted by Media Bawean on Selasa, 15 Mei 2018


Mulai besok (rabu, 16/5), PT Pelayaran SIM Cabang Gresik untuk tiket kapal cepat Express Bahari 8E mulai memberlakukan E-Tiket.

Reven Putra Kepala Cabang PT Pelayaran SIM Cabang Gresik membenarkan mulai pelayaran besok dari Gresik tujuan Pulau Bawean sudah memberlakukan sistem E-Tiket.

"Jadi calon penumpang yang memesan tiket langsung membayarnya di agen penjualan yang resmi. Selanjutnya saat akan menjelang keberangkatan kode boking tiket akan ditukar dengan E-Tiket,"katanya.

Dengan pemberlakuan sistem  E-Tiket, calon penumpang yang membatalkan pelayaran maka secara otomatis tiket yang dipesannya akan hangus.

Tujuan pemberlakuan E-Tiket menurut Reven, diantaranya tertib administrasi bagi calon penumpang dengan menunjukkan E-KTP untuk data manifest penumpang kapal. Berikutnya untuk mempersempit ruang gerak calo tiket, sehingga penumpang merasa nyaman.

Untuk pemberlakuan E-Tiket sementara ini hanya dari Gresik tujuan Pulau Bawean, sedangkan dari Bawean ke Gresik masih menggunakan sistem yang lama. "Jika di Gresik sudah berjalan lancar dan penerapannya sudah baik, selanjutnya akan diberlakukan di Bawean,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean