Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pegawai Dinas Pertanian Gresik Meninggal Dunia Saat Melaksanakan Tugas di Pulau Bawean

Pegawai Dinas Pertanian Gresik Meninggal Dunia Saat Melaksanakan Tugas di Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Selasa, 15 Mei 2018



Kabar duka menyelimuti Dinas Pertanian Kabupaten Gresik, sehubungan pegawai THL bernama Misbah Abdul Hayat  (27 th.) dengan alamat kecamatan Cerme meninggal dunia saat melaksanakan tugas di Pulau Bawean.

Sebanyak 6 orang rombongan Dinas Pertanian sedangkan melaksanakan tugas di Pulau Bawean, diantaranya menyerahkan bantuan sangkar burung hantu dan penyemprotan hama di lahan pertanian.

Sebelum meninggal dunia, Misbah Abdul Hayat bersama rombongan lainnya berkunjung ke obyek wisata Pulau Noko. "Terlihat sangat agresif saat menyelam di laut,"kata seorang ibu di RSUD Umar Mas'ud.

Setelah berkunjung dari destinasi wisata, sesampainya di hotel. Misbah Abdul Hayat menyampaikan tidak enak badan dengan keluhan sakit di bagian dadanya. "Sehubungan kondisi yang drop, akhirnya dirujuk ke RSUD Umar Mas'ud Bawean,"ujar Nur Syamsi pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Gresik.

"Tepat jam 22.10 WIB. hari senin (14/5), Misbah Abdul Hayat meninggal dunia,"paparnya.

dr. Tony S Hartanto Direktur RSUD Umar Mas'ud Bawean menyatakan Misbah Abdul Hayat sesampainya di rumah sakit sudah meninggal dunia. "Sehubungan informasi dari teman-temannya bahwa mengalami sakit dibagian dada dan mual-mual, maka dugaan meninggal dunia akibat terkena serangan jantung,"jelasnya.

Jenazah almarhum semalam beradaptasi di RSUD Umar Mas'ud, kemudian waktu pagi lalu dimandikan dan disholati di mushallah rumah sakit. Berikutnya jenazah dinaikkan mobil ambulance menuju Pelabuhan Boom desa Sawahmulya, lalu dinaikkan perahu klotok menuju Pelabuhan Gresik.

Diperkirakan perjalanan dari Pulau Bawean ditempuh selama 12 jam sampai di Pelabuhan Gresik.

Abdul Adim Camat Sangkapura mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Gresik yang melaksanakan tugas di Bawean. "Sebagai wujud keperdulian, Muspika kecamatan Sangkapura bersama seluruh pegawai, termasuk instansi di Sangkapura mulai tadi malam sampai menghantarkan jenazah ke pelabuhan sudah turun langsung,",pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean