Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kepala Bappeda Gresik Turun Langsung Hadiri Musrenbang di Pulau Bawean

Kepala Bappeda Gresik Turun Langsung Hadiri Musrenbang di Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Jumat, 31 Januari 2020


Kegiatan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Kecamatan Tambak dan Kecamatan Sangkapura terasa istimewa dengan kehadiran Kepala Bappeda Kabupaten Gresik Drs. Hermanto TH. Sianturi.

Musrenbang Kecamatan Tambak dilaksanakan pada Kamis siang, 30 Januari 2020. Sedangkan Musrenbang Kecamatan Sangkapura dilaksanakan hari Jum'at pagi, 31 Januari 2020.

Di Musrenbang Kecamatan Tambak Kepala Bappeda Gresik menyampaikan dua prioritas utama pembangunan di desa adalah pengembangan perekonomian masyarakat desa melalui pemberdayaan BUMDes dan pengelolaan persoalan sampah melalui pembentukan bank sampah. Oleh karena itu, usulan desa kepada pemerintah kabupaten diharuskan mengambil dari dua prioritas tersebut.

Pada kesempatan itu pula, Kepala Bappeda menyampaikan bahwa pengadaan lahan tempat pengelolaan sampah terpadu (TPST) di Pulau Bawean sudah mendapatkan titik terang, setelah mendapatkan ketersediaan lokasi di Pulau Bawean.

Musrenbang Kecamatan Tambak dihadiri Muspika, Kepala Desa, Sekretaris Desa, BPD, Kelompok Perempuan dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) berjalan lancar dan bersemangat. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean