Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Aksi PMII Mencegah Masuknya Virus Corona di Pulau Bawean

Aksi PMII Mencegah Masuknya Virus Corona di Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Sabtu, 04 April 2020



Mencegah masuknya virus corona (covid-19) di Pulau Bawean Kabupaten Gresik Jawa Timur, Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bawean menggelar berbagai kegiatan, diantaranya desinfikasi lingkungan, pembagian masker dan turun kerjasama bersama petugas di Pelabuhan Bawean.

Guntur aktivis PMII Bawean mengatakan kegiatan aksi sosial mencegah masuknya covid-19 merupakan tugas kita bersama. "Alhamdulillah kita sudah melakukan desinfikasi, pembagian masker dan ikut serta bersama petugas melakukan pendataan di Pelabuhan Bawean,"katanya.

Menurutnya antisipasi atau mencegah masuknya virus corona sangat tepat bila dipusatkan di pintu masuk Pulau Bawean, yaitu pelabuhan umum di Sangkapura dan bandara Harun Thohir di Tambak.

"Alasannya melalui pintu masuk tersebut, banyak penumpang yang datang dari luar negeri seperti Malaysia, termasuk mahasiswa dan santri yang pulang kampung,"ujarnya.

Maka sangat diperlukan adanya kerjasama semua pihak, khususnya kepada penumpang kapal agar menggunakan masker ketika tiba di Pelabuhan Bawean, termasuk cuci tangan selanjutnya bersedia di data oleh petugas.

Lebih tegas Guntur berharap seluruh penumpang yang baru tiba di kampung halamannya untuk berkurung diri selama 14 hari di rumah masing-masing. (bst)


SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean