Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » UPZ Sangkapura : Bedah Rumah Kaum Dhuafa

UPZ Sangkapura : Bedah Rumah Kaum Dhuafa

Posted by Media Bawean on Senin, 18 Januari 2021



Koordinator Unit Pengumpul Zakar (UPZ) Kecamatan Sangkapura Gresik telah menyeleaikan beberapa pembangunan Bedah rumah Fakir Miskin di Pulau Bawean.

Diantaranya rumah milik ibu Salma di dusun Batusendi desa Sidogedungbatu. Seorang janda 2 anak, pekerjaan hanya jualan koe. Yang mana rumah asalnya sudah hampir mau roboh (karena sidah disanggah beberapa tiang) dan salah satu dindingnya sudah tidak berdinding lagi. 

"Alhamdulillah berkat kejasama yang baik Koordinator UPZ Kecamatan Sangkapura dengan Kepala Desa Sidogedungbatu, UPZ Desa Sidogedungbatu, Kasung Batusendi, terutama sekali berkat  Para Muzakki dan Munfiqun Jawa Timur, Kecamatan Sangkapura dan dusun Batusendi,  sampai saat ini (Rabu, 13-1-2021), pembangunan sudah terealisasi,"kata Raden H. Achsanul Haq Sekretaris BAZ kecamatan Sangkapura.

"Rumah sudah selesai 90 %,tinggal pemasangan daun pintu dan jendela yang sedang dalam proses pengerjaan, dan kaki lima serta plester dinding kanan luar yang belum selesai,"ujarnya.

Menurutnya masih dicarikan bantuan dari para aghniya di desa sidogedungbatu oleh Kepala Desa dan UPZ Desa Sidogedungbatu, perkiraan biaya sampai saat ini total 100 juta rupiah.

Bantuan dana pendamping berasal dari BAZNAS Jatim Rp.12.500.000,- dan Rp. 7.500.000,- dari Koordinator UPZ Kecamatan Sangkapura. Jadi total dana stimulus (dana rangsangan/ pancingan) untuk Bantuan Bedah Rumah UPZ Desa Sidogedungbatu sebesar Rp. 20.000.000,-.

Selain itu, juga digelar peresmian Bedah Rumah Du'afah Ustadz Syamsuddin Dusun Sangar, Desa Kebuntelukdalam Kecamatan Sangkapura yang didanai oleh Koordinator UPZ Kecamatan Sangkapura dengan pemberian bantuan dana stimulus (dana pancingan) sebesar Rp. 20.000.000,- . 

"Setelah selesai menghabiskan dana pembangunan sebesar Rp. 47.729.000,- dari tambahan partisipasi masyarakat Dusun Sangar dan sekitarnya berupa infaq dan shadaqah,"paparnya.

Selanjutnya Bedah Rumah Du'afa rumah Ibu Asliwati Dusun Taubat Rt. 001 Rw. 006 Desa Sungairujing Kecamatan Sangkapura, Kerjasama BAZNAS Kabupaten Gresik dengan Koordinator UPZ Kecamatan Sangkapura.

Dana stimulus (pancingan/rangsangan) dari BAZNAS Kabupaten sebedar Rp. 12.500.000,- sedang dari Koord. UPZ Kecamatan Sangkapura sebesar Rp. 7.760.000 total dana stimulus Rp. 20.260.000,-, sedang dana infaq tambahan dari masyarakat kurang lebih Rp. 4.740.000,- jadi total biaya semua kurang lebih Rp. Rp. 25.000.000,-.

Semoga menjadi rumah yang barokah bagi seluruh penghuninya. Aamiin

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean